Dikabarkan Tutup, Apa Kabar Kia Indonesia?

Kompas.com - 04/03/2019, 12:40 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Kia Mobil Indonesia (KMI) memastikan tetap beroperasi di Tanah Air. Hanya, aktivitas penjualan masih mengandalkan model lama atau unit produksi 2018 karena belum mendapatkan pasokan stok lagi dari Korea Selatan.

Ridjal Mulyadi, General Manager Marketing PT KMI, mengatakan, diler tetap melakukan aktivitas penjualan hingga servis. Namun, kegiatan layanan purnajual sudah ada lima workshop yang juga dipegang Indomobil.

"Jadi ada lima workshop dipegang Indomobil yang hanya menangani servis, statusnya 2S (service, sparepart), karena penjualan belum mulai lagi tahun ini," ujar Ridjal ketika dihubungi Kompas.com, Senin (4/3/2019).

Ridjal menjelaskan, dari tahun lalu hingga sekarang KMI tidak tutup, tetapi masih melakukan konsolidasi yang secara lengkap belum bisa diinformasikan ke publik.

Baca juga: Kia Keluar dari Gaikindo

"Kami ingin secepatnya selesai agar bisa kembali normal lagi. Kalau sekarang, kami belum bisa melakukan apa-apa kecuali menjual stok yang ada sama servis tetap berjalan," ucap Ridjal.

"Informasi lengkapnya nanti menunggu kabar dari KMI saja. Saya belum bisa bicara banyak soal ini," kata Ridjal lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.