Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Pastikan Grand Sedona Diesel Tanpa Inden

Kompas.com - 19/07/2018, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang membeli Kia Grand Sedona bermesin diesel dipastikan tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan unit. PT Kia Mobil Indonesia (KMI) berjanji agar pasokan dari Korea Selatan sesuai dengan permintaan di Tanah Air.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Djohnny Darmawan, Direktur PT KMI dalam acara peluncuran Grand Sedona Diesel di Pluit, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018).

"Kami sudah meminta kepada prinsipal agar pasokannya diperbanyak mengingat permintaan untuk mesin diesel itu sendiri lebih besar," kata Djohnny.

Baca juga: Kia Mati-matian Tahan Kenaikan Harga Mobil

Target penjualan per bulan, lanjut dia dipatok sekitar 80 unit. Bahkan Djohnny pun cukup percaya diri, mengingat karakter konsumen di Indonesia yang cukup menyukai mobil dengan mesin diesel, karena secara torsi dan tenaga lebih besar dan juga irit bahan bakar.

Kia Grand Sedona DieselKOMPAS.com / Aditya Maulana Kia Grand Sedona Diesel

Sementara menurut General Manager Business Development PT KMI Harry Yanto, untuk Grand Sedona bermesin bensin yang sudah dua tahun lebih dulu dijual di Indonesia, konsumen masih harus sedikit sabar menunggu.

"Tetapi sudah tidak seperti awal-awal, kita usahakan lebih cepat dari dulu, dan kita pun berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen," ujar Harry di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com