Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kia Absen di Pameran GIIAS 2018

Kompas.com - 20/07/2018, 14:43 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) tahun ini tidak ikut pemeran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang. Alasan utama, karena tidak punya model yang baru dan persiapannya terlalu singkat.

"Tentu saja ini keputusan dari manajemen. Kalau bicara model baru kita memang belum punya, kalau ini (Grand Sedona Diesel) memang model baru tetapi hanya sebagai tambahan varian saja," kata General Manager Marketing PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Ridjal Mulyadi di Pluit, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018).

Sementara itu, General Manager Business Development PT KMI Harry Yanto menambahkan, bahwa secara efektifitas sekarang ini lebih sering melakukan pameran sendiri di pusat-pusat perbelanjaan.

Baca juga: Kia Keluar dari Gaikindo

"Banyak faktor yang membuat kita tidak lagi ikutan pameran. Tetapi kami tidak bisa membicarakannya secara detail," ujar Harry di tempat sama.

Tahun lalu KMI ambil bagian pada GIIAS2017, dan merek otomotif asal Korea Selatan itu tidak meluncurkan model baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com