Kompas.com - 26/02/2019, 10:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna sepeda motor dan mobil di Indonesia, memiliki pilihan baru dalam menggunakan pelumas. PT Topindo Atlas Asia meluncurkan oli baru, khusus motor dan mobil bermesin bensin serta diesel.

Pelumas untuk motor, yaitu TOP1 SMO MC 10W-30 dan SMO MC 10W-40. Sementara SMI HP Sport 0W-20, SMO HP Sport 15W-40 buat mesin bensin, dan Zenzation Diesel 10W-40 khusus mobil bermesin diesel.

"Produk-produk terbaru kami memiliki keunggulan daya tahan pada kondisi ekstrim yang lebih tinggi, memberikan perlindungan terhadap karat lebih maksimal, dan yang pasti telah memenuhi spesifikasi tertinggi bagi kendaraan bermotor di kelasnya masing-masing," ujar Andry Lee, Sales and Marketing Director TOP1 Indonesia di Jakarta, Senin (25/2/2019) malam.

Sementara itu, untuk varian SMO MC atau khusus motor tersedia dalam kemasan 0,8 liter. Sedangkan HP Sport 0W-20 dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil LGCG serta mobil-mobil terbaru yang sudah memiliki standar spesifikasi yang cukup tinggi.

Baca juga: Salah Kaprah Peruntukan Oli Mobil dan Motor

Selanjutnya, untuk mobil bermesin diesel, pelumas terbaru ini diklaim telah sesuai dengan spesifikasi mobil-mobil diesel terbaru dari pabrikan mobil yang ada di Indonesia.

Oli Terbaru TOP1 untuk Mobil LCGCKOMPAS.com / Aditya Maulana Oli Terbaru TOP1 untuk Mobil LCGC

"Hal ini menjadikan konsumen secara optimal dapat memanfaatkan keunggulan teknologi yang dimiliki produk terbaru oli TOP1 ini untuk mengganti oli hingga 10.000 km untuk oli mobil dan 3.000 km untuk oli sepeda motor sesuai dengan rekomendasi pabrikan,” kata dia.

Selain TOP1, pemilik mobil LCGC dan juga pengguna motor punya pilihan lain. Cukup disesuaikan dengan kebutuhan mesin dan juga kondisi finansial atau kemampuan dalam membeli pelumas tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.