Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Kemenpora soal MotoGP di Lombok

Kompas.com - 22/02/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dijadwalkan masuk dalam kalender MotoGP pada 2021. Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan menjadi tempat penyelenggaraan balapan sepeda motor kelas dunia, dengan menggunakan Sirkuit jalanan di kawasan wisata Mandalika.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto, ketika dimintai keterangan mengenai kabar ini, mengatakan, pemerintah tentu mendukung, karena masyarakat juga menginginkan ajang tersebut digelar di Indonesia.

"Tetapi saya belum mendengar resmi kabar itu. Meski begitu, tetap kita harus mendukung secara penuh," ucap Gatot ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (21/2/2019) sore.

Gatot menjelaskan, jangan sampai rencana itu gagal lagi seperti di Sentul dan Palembang. Sebab, menurut dia masyarakat akan lebih kecewa lagi jika ternyata pada ujungnya batal.

Baca juga: Apa Kabar MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul?

"Harapan kami seperti itu, kalau Lombok bisa kami bangga karena bisa mengharumkan nama Indonesia juga di mata dunia, bahwa Indonesia mampu menggelar MotoGP," ujar Gatot.

Rencana pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, LombokMotorsport.com Rencana pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok

Sebelumnya, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer mengatakan bahwa perusahaan sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Dorna Sport selaku penyelengara MotoGP.

"Informasi resminya akan diumumkan langsung dalam waktu dekat oleh Dorna Sport," ucap Abdulbar ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (21/2/2019) sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com