Simak Kemewahan Baru Nissan Serena

Kompas.com - 19/02/2019, 16:10 WIB
Tampilan baru Nissan Serena Tampilan baru Nissan Serena
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain All New Grand Livina, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga meluncurkan Serena baru di Indonesia. Kehadiran MPV bongsor yang bermian di segmen medium ini akan menjadi pesaing bagi Toyota Voxy.

Secara desain, Serena baru datang dengan tampilan yang lebih fresh dan elegan dibandingkan model sebeumnya. Lampu depan menggunakan tampilan double layer layaknya Voxy yang juga saat ini sudah digunakan oleh Avanza.

Bumper dan gril juga memiliki desain ala V-motion yang menjadi khas dari Nissan. Seketika tampilan Serena baru lebih terlihat atraktif dan agresif.

Sementara bagian belakang terlihat lebih kotak dengan gaya baru, apalagi dengan kaca belakang yang terlihat lebih lebar akibat stoplamp yang lebih pendek dari model sebelumnya.

Baca juga: New Serena Meluncur Bareng Livina Xpander

Untuk menambah kenyamanan dan nilai lebih bagi konsumennya, Nissan memberikan fitur intelligen sliding door pertama di kelasnya. Dengan fitur ini memudahkan penumpang untuk keluar masuk serta menurunkan barang dengan lebih mudah tanpa harus menyentuh gagan pintu, cukup dengan satu ayunan kaki yang dibaca melalui foot sensor.

Interior Nissan Serena baru Interior Nissan Serena baru
Masuk ke Interior, tatanan Serena baru kini lebih elegan berkat balutan kulit sintetis dengan nuansa serba hitam pada varian Highway Star (HWS), termasuk juga pada kemudinya. Sementara untuk tipe V dibungkus menggunakan bahan fabric.

Bicara soal kelapangan dan kelegaan juga tak perlu lagi diragukan. Sementara dari sisi hiburan, Nissan membenamkan fitur canggih dengan adanya layar monitor ganda berukuran tujuh inci pertama di segmennya. Layar pertama berfungsi sebagai head unit yang dapat tersambung dengan ponsel pintar dan roof monitor berukuran 11 inci.

Serena masih menggunakan mesin MR20 seperti model sebelumnya Serena masih menggunakan mesin MR20 seperti model sebelumnya
Sedangkan layar kedua berguna sebagai multi information display yang memiliki dimensi tujuh inci yang sudah dilengkapi fitur cerdas, seperti intelligent view monitor. Pada setiap baris tipe HWS, Nissan ikut melengkapi dengan colokan USB yang makin menambah kenyamanan bagi penumpang.

Baca juga: Intip Fitur Nissan Livina Xpander

Dari sektor tenaga, mesin MR20 masih tetap dipertahankan oleh Nissan yang memiliki kapasitas 1.997 cc. Meski masih menggunakan mesin lawas, namun tenaganya naik 3 ps, dari semula 147 Ps menjadi 150 PS pada 6.000 rpm yang disalurkan melalui sistem transmisi CVT.

Nissan Serena baru Nissan Serena baru

Nissan meluncurkan Serena dengan lima pilihan warna, yakni red-balck, white-black, pearl white, silver, dan black. Untuk harganya dibanderol Rp 448.000 juta untuk tipe X, dan Rp 465.000 untuk Highway Star.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X