Kompas.com - 03/02/2019, 09:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan bermotor yang diproduksi sekarang ini mulai banyak dibekali beragam fitur keamanan. Bukan hanya mobil, tetapi sepeda motor pun demikian, karena bisa menjadi nilai tambah bagi konsumen.

Sebagai contoh, memberikan fitur alarm, kunci immobilizer, hingga keyles entry. Namun terkadang, pemilik mobil atau motor menambahkan teknlogi lain untuk meningkatkan proteksi, salah satunya dengan memasang alat pelacak atau dikenal dengan GPS Tracker.

Alat tersebut sudah banyak beredar di pasaran. Pemilik mobil atau motor bisa membeli di toko atau pusar aksesori di kota masing-masing.

Salah satunya yang ditawarkan oleh PT Globaltrackindo Profesional Sistem (GPS). Alat pelacak ini untuk kendaraan dengan kapasitas aki 9-12V dan bisa digunakan buat mobil serta motor.

Baca juga: Polisi Tegaskan Larangan Pakai GPS Saat Berkendara

"GPS Tracker ini berfungsi untuk memantau posisi kendaraan secara nyata, kapan dan dimanapun. Fitur unggulan lain seperti bisa menyadap suara kabin, sampai mematikan mesin dari jarak jauh," kata Briyan Alamanda, Head of Operation Juragan GPS dalam siaran resmi, Minggu (3/2/2019).

Kunci Immobilizer yang siap dijadikan duplikat.Febri Ardani/KompasOtomotif Kunci Immobilizer yang siap dijadikan duplikat.

Briyan melanjutkan, pemilik mobil atau motor yang sudah menggunakan alat ini, tidak perlu khawatir ketika kendaraan Anda dicuri, karena bisa mematikan mesin dari jarak jauh dan sudah bekerjasama dengan provider yang memiliki jaringan terluas di Indonesia.

"Kami menggandeng Google Maps yang memiliki jangkauan wilayah hingga ke pelosok Tanah Air dengan tingkat akurasi hingga 10 meter," ucap Briyan.

Selain GPS Tracker Juragan, pemilik kendaraan di Indonesia juga punya banyak pilihan. Sebab, merek yang ikut menawarkan fitur serupa juga mulai ramai, tergantung dari kondisi kemampuan membeli, hingga kebutuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.