Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkat Tema Kolaborasi, IMX 2019 Siap dengan Gebrakan Baru

Kompas.com - 23/01/2019, 17:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aliansi modifikasi dan pelaku aftermarket yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), siap menghelat kembali Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Pada ajang kedua kali ini, NMAA memilih tema "The Power of Collaboration".

Andre Mulyadi selaku pendiri NMAA, mengatakan pemilihan tema tersebut bertujuan untuk menggandeng semua unsur otomotif roda empat. Mulai dari agen tunggal pemegang merek (ATPM), modifikator, para seniman modifikasi, sampai kalangan produk aftermarket.

"Sebenarnya konsep kolaborasi ini sudah kita terapkan di IMX kemarin, dan cukup sukses. Untuk tahun ini kita terapkan lagi dengan skala yang lebih besar. Sampai saat ini kita masih matangkan siapa saja yang bisa kita ajak, mudah-mudahan akan makin besar dan tiap kolaborasi yang dibuat akan jadi gebrakan," ucap Andre di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Baca juga: NMAA Pamerkan Produk Aftermarket Lokal di Jepang.\

Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka resmi digelar.stanly Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka resmi digelar.

Ajang IMX perdana pada 2018 cukup sukses digelar. Selain dari sisi animo dan nilai transaksi yang mencapai Rp 3 miliar, dampaknya pun langsung terasa bagi para kalangan pebisnis produk aftermarket dan pelaku modifikator.

Menurut Andre, banyak pelaku modifikasi dan aftermarket yang mendapat koneksi baru guna menjalin kolaborasi baik dari sisi bisnis atau karya. Hal tersebut sesuai dengan konsep IMX yang ingin menyatukan semua lapisan untuk menggerakan roda industri kreatif otomotif di Indonesia.

Modifikasi AMMDes IMX 2018stanly Modifikasi AMMDes IMX 2018
Dengan makin banyaknya kolaborasi, maka akan mudah untuk mengembangkan serta memasarkan produk lokal. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga sampai ke luar negeri.

"Hal positif dari IMX kemarin ternyata banyak kolaborasi yang terjalin, imbas dari hal itu minat peserta yang ingin ikut IMX tahun ini juga bertambah sehingga kami berupaya untuk mengatur ulang layout acara," kata Andre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com