Daftar Rest Area Tol Trans Jawa di Wilayah Jawa Barat

Kompas.com - 12/01/2019, 07:42 WIB
Suasana perjalanan ekspedisi komparasi Tol Trans Jawa - Pantura oleh tim Otomotif Kompas.com Kompas.comSuasana perjalanan ekspedisi komparasi Tol Trans Jawa - Pantura oleh tim Otomotif Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Trans Jawa menjadi jalur transportasi yang baru diresmikan baru-baru ini. Jalur yang menyambungkan Jakarta hingga Surabaya dalam satu jalur ini diperkirakan akan menjadi pilihan utama para pengguna kendaraan untuk berpergian.

Kompas.com pun berinisitaif untuk menjajal tol Trans Jawa ini mulai dari Jakarta hingga Surabaya beberapa waktu lalu. Perhatian utama KOmpas.comm saat melintasi tol adalah hadirnya fasilitas perhentian dan istirahat.

Ini cukup penting sebab jalur tol yang panjang kerap membuat pengemudi didera kelelahan dan mengantuk. Rest area pun dari pengamatan Kompas memberikan beragam layanan seperti stasiun pengisian bahan bakar, toilet, area parkir, area makan, minimarket dan tempat sholat.

Untuk itu Kompas.com coba membaginya sesuai dengan wilayah Provinsi dengan perjalanan. Tim selalu mewajibkan mampir di tempat istirahat yang dilewati, baik yang sudah lengkap hingga yang masih dalam proses pembangunan namun sudah dibuka.

Baca juga: Tol Trans-Jawa, Harapan Baru Pengusaha Bus AKAP

 Tim Kompas.com memulai perjalanan dari rest area KM 57 menuju arah tol Cipali-Semarang-Surakarta-Surabaya.

Berikut rest area di wilayah Provinsi Jawa Barat :

-KM 86 A B: mushola, tempat makan, ATM, minimarket, toilet
-KM 102 A B: masjid, tempat makan, ATM, mini market, toilet
-KM 130 A B: mushola, tempat makan, ATM, mini market, toilet
-KM 166 A : SPBU, masjid, tempat makan, ATM, toilet
-KM 207 A : SPBU, musholla, tempat makan, ATM, minimarket, toilet
-KM 228 A : SPBU, mushilla, tempat makan, ATM, minimarket, toilet

*A adalah rest area dari Jakarta menuju Surabaya. B adalah rest area dari Surabaya menuju Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.