Sedikit Aura Xpander di Wajah Avanza Baru

Kompas.com - 09/01/2019, 13:27 WIB
Tampilan Toyota Avanza facelift Tampilan Toyota Avanza facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berbagai macam rekayasa digital mengenai tampilan baru dari Toyota Avanza, akhirnya penampakan foto aslinya pun bocor di berbagai media sosial. Bahkan Kompas.com, pun berkesempatan untuk menemui salah satu unitnya yang baru datang di salah satu jaringan penjualan Toyota.

Dari segi tampilan, meski tak banyak berubah tapi Toyota benar-benar memberikan perubahan total pada tampang depan Avanza baru. Paling kental pada bagian lampu utama yang kini menggunakan desain tipis, dengan adanya garis pemisah layaknya all new Rush atau bahkan salah satu MPV mewahnya, yakni Voxy.

Menariknya, desain bumper baru Avanza yang dibuat lebih sporty dengan lekukan besar pada bagian samping, sedikit mirip dengan tampilan Mitsubishi Xpander yang kini jadi rival beratnya. Terutama untuk tipe G.

Baca juga: Belum Meluncur, Avanza Baru Sudah Dimodifikasi Rally Look

Seperti diketahui, Xpander datang dengan konsep desain Dynamic Shield yang membentuk huruf X pada bagian depan. Kehadiran Xpander pun memberikan suguhan yang fresh di segmen low multi purpose vehicle (LMP) atau MPV sejuta umat.

Perpaduan konsep SUV dan MPV diklaim membuat Xpander unik di kelasnya.KOMPAS.com/Tiara Fitriyani Perpaduan konsep SUV dan MPV diklaim membuat Xpander unik di kelasnya.

Tidak hanya urusan bumper, desain lampu depan Avanza baru dengan model lebih tipis, sebenarnya sudah lebih dulu digunakan Xpander. Namun perbedaanya, Avanza tetap mempertahankan headpamp di bagian atas, sementara letak headlamp Xpander sudah berada di bagian bumper, tepatnya pada lekukan samping tadi.

Menurut penuturan salah satu wiraniaga Toyota, tampilan baru pada sektor depan Avanza sebeanarnya lebih menyerupai Rush dengan konsep yang tipis. Namun untuk bumper, dirancang lebih sporty.

Toyota Avanza facelift Toyota Avanza facelift

"Justru lebih ke arah Rush, tapi memang banyak yang bilang kalau bumpernya sedikit mirip dengan Xpander," ucap salah satu wiranagia Toyota beberapa waktu lalu.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X