Muncul Model Baru, Avanza Lama Juga Masih Diburu

Kompas.com - 03/01/2019, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran produk-produk baru di awal tahun dinantikan oleh calon konsumen di Indonesia. Paling dekat adalah, rencana peluncuranAvanza facelift yang rencanaya akan hadir dalam hitungan hari.

Kehadiran produk baru ini membuat pola konsumen sedikit berubah. Dari beberapa tenaga penjual yang dihubungi Kompas.com, Rabu (2/1/2019) hadirnya informasi Avanza terbaru membuat calon konsumen mencari model lama.

"Ada produk baru beberapa konsumen langsung menghubungi untuk menanyakan produk Avanza 2018. Ini wajar ya soalnya mereka berharap ada potongan harga untuk model lawas," ucap salah satu tenaga penjual kepada Kompas.com.

Tenaga penjual tersebut mengamini potongan harga yang diberikan untuk model lama cukup tinggi. Potongan yang diberikan sekitar Rp 28 juta sampai Rp 35 juta.

Baca juga: Bocor, Ini Tampang Avanza-Xenia Terbaru

Namun karena model lama, varian yang tersisa juga tidak terlalu banyak. Warna-warna populer di pasaran banyak yang sudah habis dan menyisakan warna-warna yang kurang populer.

"Tapi kalau ada yang pesan mau warna apa dan varian tertentu, pasti akan dicarikan. Hanya kemungkinan bisa tidak terpenuhi karena stok sudah menipis sejak bulan lalu," ucap tenaga penjual lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.