Bicara Kemungkinan Kehadiran Toyota Sienta Versi Lima Penumpang

Kompas.com - 11/12/2018, 14:42 WIB
Paket aerokit Sienta di Malaysia Paket aerokit Sienta di Malaysia

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota pada pertengahan September lalu telah memperkenalkan varian baru pada Sienta di Jepang. Varian yang diberinama Funbase ini hadir dengan lima tempat duduk, berbeda dengan Sienta di Indonesia yang memuat 7 penumpang.

Pertanyaannya, apakah model ini akan tiba juga di Tanah Air? Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak mengiyakan namun memberikan petunjuk mengenai beragam model baru Toyota yang akan hadir.

“Semua mobil khususnya di Asia Pasifik punya kemungkinan akan hadir di Indonesia. Kenapa? Karena contoh paling sederhananya adalah setirnya sudah sesuai, di sebelah kanan. Jadi kalau ditanya kemungkinan, ya mungkin hanya pasarnya mau atau tidak,” ucap Soerjo saat ditemui beberapa waktu lalu.

Soerjo mengungkapkan setiap negara memiliki karakter yang berbeda. Ini yang membuat selera mobil di setiap negara berbeda-beda.

Toyota Bantah Sienta Mau Disuntik Mati

Sienta Funbase dengan varian tempat duduk lima penumpangToyota Sienta Funbase dengan varian tempat duduk lima penumpang
Sienta Funbase dengan varian tempat duduk lima penumpangToyota Sienta Funbase dengan varian tempat duduk lima penumpang

“Misal kemarin ada Avanza di Malaysia, mungkin masuk ke Indonesia ya mungkin saja. Tapi kita harus cek dulu marketnya mau tidak Avanza model seperti itu, yang ternyata tidak,” ucap Soerjo.

Toyota Jepang merilis varian baru MPV pintu geser ini beberapa waktu lalu. Selain menawarkan pilihan lima kursi, Sienta juga ditawarkan dengan formasi enam dan tujuh penumpang. 

Sienta terbaru itu hadir dengan beragam fitur keamanan seperti Toyota Safety Sense dan panoramic view monitor. Untuk ubahan desain ekterior tidak ada ubahan mencolok.

Mesin ditawarkan dalam tiga pilihan yakni 1NZ-FXE dan 2NR-FKE berkapasitas 1.500 cc serta mesin hibrida dengan teknologi Toyota Hybrid System. Sienta ini menggunakan gerak roda depan dengan transmisi Super CVT-i




Close Ads X