AHM Kantongi Penghargaan Vokasi dari Kemendikbud - Kompas.com

AHM Kantongi Penghargaan Vokasi dari Kemendikbud

Kompas.com - 08/12/2018, 08:22 WIB
AHM sabet penghargaan dari Kemendikbud AHM sabet penghargaan dari Kemendikbud

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) sukses menyabet penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesi (Kemendikbud RI). Apresiasi ini diberikan atas dukungan dan kontribusi AHM dalam pengembangan dan peningkatan mutu SMK di Tanah Air.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyatakan penghargaan dari Kemendikbud menjadi pendorong bagi AHM dalam meningkatkan pengelolaan implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda yang kini sudah diimplementasikan pada 682 SMK mitra binaan di berbagai wilayah di Tanah Air.

"Apresiasi ini bukan hanya untuk kami tapi juga bagi seluruh guru dan anak didik SMK mitra binaan. Ini tantangan buat kami untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran agar dapat melahirkan alumni SMK yang berkualitas di penjuru negeri," ucap pria yang akrab disapa Muhib tersebut dalam keterangan resminya, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: AHM Luaskan Vokasi Sampai ke Merauke

AHM memulai program SMK TSM Astra Honda sejak 2010 lalu. Tepatnya saat Kementerian Pendidikan & Kebudayaan membuka kompetensi keahlian baru di SMK bernama Teknik Sepeda Motor.

Vokasi AHM sudah masuk di ranah SUmatera Utara.AHM Vokasi AHM sudah masuk di ranah SUmatera Utara.

Kurikulum tersebut dirancang dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda.

"Kami ingin lulusan SMK mitra binaan memiliki bekal keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan industri. Kami juga mengembangkan program Astra Honda Youthpreneurship untuk menfasilitasi alumni SMK yg ingin berwirausaha di bidang perbengkelan," kata Muhib.

 

 



Close Ads X