Tahun Depan Proton Bawa X70 ke Indonesia - Kompas.com

Tahun Depan Proton Bawa X70 ke Indonesia

Kompas.com - 07/12/2018, 07:37 WIB
SUV Proton X70Paultan SUV Proton X70

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai Proton mau jualan lagi di Indonesia, sudah cukup santer. Salah satu model yang akan diboyong ke pasar otomotif nasional, yaitu sport utility vehicle (SUV) X70.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Rully Septiadi, Head of Marketing Proton Edar Indonesia (PEI). Menurut dia, statusnya langsung dijual atau dipamerkan saja masih menjadi perbincangan pihak internal.

"Kalau di Malaysia sendiri yang saya dengar baru meluncur 12 Desember 2018. Ke Indonesia saya pastikan tahun depan," ucap Rully ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Bukan hanya itu, Rully juga memastikan Proton akan mengikuti dua pameran otomotif tahunan di Indonesia, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019.

Baca juga: SUV Ini Jadi Modal Baru Proton dan Geely

"Tetapi saya belum bisa menjelaskan lebih lengkap lagi, karena sekarang ini tahap perbincangan masih berada di tahap atas, belum sampai ke bawah, mungkin setelah peluncuran X70 di Malaysia akan dibahas lagi," ujar Rully.

Merek otomotif asal Negeri Jiran itu memang sudah beberapa tahun terakhir ini tidak eksis lagi di pasar otomotif nasional. Namun, mulai tahun depan dipastikan mulai jualan lagi di Indonesia dengan beberapa model jagoan, termasuk X70.

SUV Proton X70Paultan SUV Proton X70

"X70 jadi model global yang sudah pasti kalau kita jualan lagi, akan dibawa ke Indonesia," kata dia.

Apabila Proton mau mengikuti kedua pameran tersebut, maka otomatis di awal tahun sudah mulai mengumumkan bahwa siap kembali berjualan lagi di Indonesia. Sebab IIMS tahun depan bakal digelar pada 25 April hingga 5 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.



Close Ads X