Aplikasi Ini Memudahkan Pemesanan Tiket Bus dan Shuttle - Kompas.com

Aplikasi Ini Memudahkan Pemesanan Tiket Bus dan Shuttle

Kompas.com - 04/12/2018, 07:42 WIB
Prakash Sangam - CEO redBus dan Danan Christadoss - Country Head redBus Indonesia pada Peluncuran Aplikasi redBus, Platform Pemesanan Tiket Bus & Shuttle Online Terbesar di Dunia. Hingga kini redBus telah menghubungkan lebih dari 150 kota dan melayani lebih dari 1.400 rute unik di IndonesiaRedBus Prakash Sangam - CEO redBus dan Danan Christadoss - Country Head redBus Indonesia pada Peluncuran Aplikasi redBus, Platform Pemesanan Tiket Bus & Shuttle Online Terbesar di Dunia. Hingga kini redBus telah menghubungkan lebih dari 150 kota dan melayani lebih dari 1.400 rute unik di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform digital pemesanan bus antar kota dan shuttle bus online, Redbus, meluncurkan layanannya secara resmi di Indonesia. Peluncuran yang dilakukan pada Senin (3/12/2018) tersebut memudahkan pengguna bus di Indonesia untuk memesan dan membeli tiket bus secara online.

Portfolio Redbus bukan hanya Indonesia. Setelah melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dengan menjual 170 juta tiket bus, Redbus saat ini beroperasi di India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru dan Singapura. 

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar yang didatanginya. Peluncuran di Indonesia akan mempercepat pertumbuhan angka tersebut mengingat pengguna bus di Tanah Air yang cukup banyak.

“Redbus diluncurkan di Indonesia dengan visi untuk mengubah ekosistem bus dan shuttle us di Indonesia dan membuat hidup lebih mudah bagi para pelanggan bus. Red bus membantu memesan tempat duduk favorit pada waktu perjalanan yang mereka inginkan tanpa harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrian panjang di depan loket,” ucap CEO Redbus, Prakash Sangam dalam keterangan resminya, Senin (3/12/2018).

Baca juga: Pebisnis Bus Wisata Minta Kemenhub Revisi Masa Peremajaan

Di Indonesia, Redbus didukung lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus. Ini termasuk nama-nama seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi.

Dukungan dari para mitra ini membuat Redbus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Redbus juga melihat minat yang besar di rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung dan Yogya, Solo, Semarang (Joglo Semar).

“Pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka lebih dari 1.400 rute yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia. Perkembangan kami sangat pesat dan pada akhir 2019 kami bertujuan untuk melipatgandakan jumlah mitra perusahaan. Kami menargetkan lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui website dan aplikasi,” ucap Country Head Redbus Indonesia, Danan Christadoss.

Sebagai perkenalan, Redbus memberikan promo potongan harga hingga 35 persen untuk semua pemesanan tiket bus dan shuttle bus. Untuk memudahkan proses pemesanan, Redbus juga telah menyediakan beberapa opsi pembayaran yang aman bagi pengguna di Indonesia baik melalui transfer bank, melalui minimarket yang tersebar di berbagai tempat, serta melalui kartu debit maupun kartu kredit.



Close Ads X