Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Bikin Sarung Mobil Sesuai Aslinya

Kompas.com - 22/11/2018, 14:23 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sarung mobil menjadi salah satu kebutuhan untuk merawat mobil, terutama ketika sedang tidak digunakan. Hanhya saja, mencari sarung mobil yang pas sesuai karakter mobil tidak mudah, apalagi untuk mobil yang sudah dimodifikasi, karena tentunya dimensi akan berubah karena adanya penambahan komponen.

Ada salah satu brand bernama Bitel Black yang menawarkan membuat sarung mobil sesuai kondisi mobil. Uniknya, kustom yang dilakukan juga bisa didesain serupa dengan tampilan mobil.

Menurut Rizka Anggraini selaku pemilik Bitel Black, sarung jok buatannya bisa dipesan dan dikustom menyesuaikan kebutuhan dan selera konsumen.

Baca juga: Perdana, IMX Sukses Raup Transaksi Rp 3 Miliar

"Kita membuat car body cover bisa mengikuti bentuk asli dari mobil, memang kustomnya ikuti personalisasi dari konsumen. Sebelum kita bikin, itu mobil akan diukur dulu agar pas dengan sarung sehingga terlihat body fit," kata Rizka beberapa waktu lalu di ajang IMX 2018.

Sarung mobil kustomstanly Sarung mobil kustom
Untuk material, diklaim berbeda antara indoor dan outdoor, hal ini penting untuk menjaga kualitas. Bahan nylon coating digunakan untuk outdoor yang diklaim memiliki kelebihan tahan panas dan hujan, sementra untuk indoor menggunakan velvet dan slik.

Sementara untuk harga, diklaim bervariasi tergantung dimensi dan tingkat kesulitan pengerjaan. Penggunaan material antara indoor dan outdoor juga menentukan kisaran harganya.

"Semakin besar dan sulit makan harga berbeda juga, biasanya untuk mobil kecil seperti city car itu sekitar Rp 1 jutaan. Material juga berbeda untuk outdoor dan indoor," ucap Rizka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com