Unik, Bikin Sarung Mobil Sesuai Aslinya

Kompas.com - 22/11/2018, 14:23 WIB
Sarung mobil kustom stanlySarung mobil kustom
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Sarung mobil menjadi salah satu kebutuhan untuk merawat mobil, terutama ketika sedang tidak digunakan. Hanhya saja, mencari sarung mobil yang pas sesuai karakter mobil tidak mudah, apalagi untuk mobil yang sudah dimodifikasi, karena tentunya dimensi akan berubah karena adanya penambahan komponen.

Ada salah satu brand bernama Bitel Black yang menawarkan membuat sarung mobil sesuai kondisi mobil. Uniknya, kustom yang dilakukan juga bisa didesain serupa dengan tampilan mobil.

Menurut Rizka Anggraini selaku pemilik Bitel Black, sarung jok buatannya bisa dipesan dan dikustom menyesuaikan kebutuhan dan selera konsumen.

Baca juga: Perdana, IMX Sukses Raup Transaksi Rp 3 Miliar

"Kita membuat car body cover bisa mengikuti bentuk asli dari mobil, memang kustomnya ikuti personalisasi dari konsumen. Sebelum kita bikin, itu mobil akan diukur dulu agar pas dengan sarung sehingga terlihat body fit," kata Rizka beberapa waktu lalu di ajang IMX 2018.

Sarung mobil kustomstanly Sarung mobil kustom
Untuk material, diklaim berbeda antara indoor dan outdoor, hal ini penting untuk menjaga kualitas. Bahan nylon coating digunakan untuk outdoor yang diklaim memiliki kelebihan tahan panas dan hujan, sementra untuk indoor menggunakan velvet dan slik.

Sementara untuk harga, diklaim bervariasi tergantung dimensi dan tingkat kesulitan pengerjaan. Penggunaan material antara indoor dan outdoor juga menentukan kisaran harganya.

"Semakin besar dan sulit makan harga berbeda juga, biasanya untuk mobil kecil seperti city car itu sekitar Rp 1 jutaan. Material juga berbeda untuk outdoor dan indoor," ucap Rizka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X