Beragam Kegiatan Menarik Ada di IIMS 2018 Surabaya

Kompas.com - 07/11/2018, 18:42 WIB
Ilustrasi penjualan mobil. ISTIMEWAIlustrasi penjualan mobil.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2018 tiba di kota Surabaya, Rabu (7/11/2018). Pameran yang didukung Bukalapak sebagai sponsor utama ini menampilkan produk-produk terbaru sekaligus karya modifikasi roda dua dan roda empat di kota Pahlawan tersebut.

Acara yang dibuka oleh pejabat pemerintahan kota Surabaya ini diharapkan dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat lokal terutama dari industri otomotif. IIMS Surabaya 2018 yang dulunya bernama Pameran Otomotif Surabaya hadir selama lima hari mulai Rabu (7/11/2018) sampai Minggu (11/11/2018) di Grand City Convex dengan luas area pameran 8.090 meter persegi.

Merek-merek yang hadir di pameran ini antara lain Datsun, DFSK, Mercedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota dan Wuling. Dari merek roda dua ada Benelli, KTM, Magnum dan Viar.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara berusaha mengemas pameran industri otomotif ini dengan menyatukan beragam aspek industri otomotif.

IIMS Surabaya Bisa Picu Pertumbuhan Industri Otomotif di Jatim

“Sebuah pameran tidak hanya sekadar pameran biasa tapi merupakan suatu ekosistem. Tidak mungkin jualan mobil tanpa melibatkan diler, tanpa pembiayaan. Kami juga tidak mengabaikan pertumbuhan e-commerce saat ini. Maka dari itu kita sinergikan semua di IIMS Surabaya,” ucap Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya.

IIMS Surabaya hadir mulai Rabu hingga Minggu (6-11 November 2018)Dyandra Promosindo IIMS Surabaya hadir mulai Rabu hingga Minggu (6-11 November 2018)

Tumbuhkan Kreatifitas

IIMS Surabaya juga memberikan ruang untuk kontes kustom roda dua yang diberi nama Indonesia Custombike Expo & Championship (ICEC). Rangkaian kontes ini sudah dimulai di Makassar dan berlanjut di Surabaya.

Acara ini menghadirkan karya-karya dari mahasiswa dengan hadirnya kreasi kendaraan ramah lingkungan dari mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Selain itu ada sharing pengalaman membuka bisnis bengkel bersama Eko Sutatno dari Rich Richie Garage, David Butani dari Im Garage, Djoko Iman Santoso dari Increase dan builder lokal Dwi Prasetya dari Customeland.

Industri pendukung otomotif juga diberikan tempat di pameran ini. Beberapa merek pendukung seperti HD Auto Film, Incar, Jericho Helmet, McEasy Smart Tracker dan Vitho Toys hadir menyapa pengunjung pameran. Hiburan dari Padi Reborn dapat disaksikan Jumat (9/11/2018).

Kemudahan kepemilikan diberikan oleh Bukalapak dan Mandiri Tunas Finance yang menawarkan uang muka ringan dan cicilan rendah dengan bunga fleksibel. Program cicilan tenor tujuh tahun hingga bunga 0 persen juga bisa dinikmati pengunjung.

Pameran ini dibuka pada pukul 11.00 sampai 21.00 WIB dengan tiket masuk Rp 20.000 dan Rp 25.000 pada Jumat sampai Minggu. Para pengunjung juga dapat memenangkan hadiah door prize berupa satu init motor Benelli Motobi 152 Cafe Racer dari undian tiket masuk reguler.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X