All New Brio Hasil Pengembangan Small RS Concept - Kompas.com

All New Brio Hasil Pengembangan Small RS Concept

Kompas.com - 11/10/2018, 17:29 WIB
Honda  meluncurkan konsep terbarunya, Small RS Concept di IIMS 2018.KOMPAS.com/Aditya Maulana Honda meluncurkan konsep terbarunya, Small RS Concept di IIMS 2018.

BEKASI, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) pada ajang IIMS April 2018, memamerkan mobil konsep dengan sebutan “ Small RS Concept”. Model yang masuk dalam kategori mobil kota (city car) itu, memang dikembangkan untuk pasar otomotif di Indonesia.

Ternyata, wujud nyata atau versi produksi dari mobil konsep tersebut, adalah All New Brio yang meluncur pada pameran GIIAS 2018 di Agustus atau hanya beda empat bulan dari debutnya di IIMS 2018.

“Jadi versi produksinya itu adalah Brio terbaru ini. Tidak akan ada lagi pengembangan selanjutnya, karena itu memang All New Brio,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM usai peresmian diler Honda Nusantara di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Honda Brio Terbaru Mulai Dikirim ke Konsumen

Namun ketika itu, kata Jonfis bagaimana model tersebut bisa masuk juga sebagai mobil murah (low cost green car/LCGC). Singkst cerita, diputuskan mobil konsep itu sebagai realisasinya untuk Brio generasi kedua yang meluncur Agustus 2018.

All New Honda Brio meluncur di GIIAS 2018Stanly Ravel/Kompas.com All New Honda Brio meluncur di GIIAS 2018

“Sesuai dengan apa yang telah diciptakan oleh tim R&D kami bahwa mobil konsep itu dibuat untuk dan sesuai dengan karakter dan keinginan masyarakat Indonesia. Brio kan kita hadirkan memang seperti itu posisinya,” ujar Jonfis.

Jonfis melanjutkan, karena mobil konsep itu sudah jadi versi produksi maka tidak akan dipamerkan lagi ataupun dikembangkan lagi ke depannya.

Brio generasi kedua ini memang secara dimensi sedikit lebih besar dibanding model sebelumnya. Kondisi itu juga sama dengan mobil Small RS Concept yang dibuat lebih besar dari Brio, tetapi tetap kompak serta nyaman digunakan.



Close Ads X