Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Terbaru Mulai Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 10/10/2018, 17:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 13 Oktober 2018 akan menyerahkan perdana All New Honda Brio ke tangan konsumen. Proses penyerahan itu dilakukan kepada ratusan pembeli mobil kota (city car) yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Secara jumlah unit dan total surat pemesanan kendaraan (SPK), Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM belum mau memberikan informasinya. Dia berjanji akan diumumkan pada akhir pekan ini.

“Baru nanti akan kita hitung secara keseluruhan. Tetapi sudah cukup banyak konsumen yang membeli Brio dan Brio Satya ini,” ujar Jonfis usai peresmian diler Honda di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Jonfis menjelaskan, secara kapasitas produksi kurang lebih sama seperti generasi pertama, yaitu sekitar 4.000-an unit per bulan. Otomatis, target penjualan pun mengikuti, tetapi tergantung dari kondisi pasar.

Baca juga: Setengah Lebih Penjualan Global Brio, Berasal dari Indonesia

“Kalau model yang lama sekitar itu penjualannya, kami harapkan juga yang baru ini sebesar itu, kalau lebih banyak lagi lebih bagus. Model ini memang menjadi penyumbang penjualan Honda terbesar di Indonesia,” kata Jonfis.

Mengenai harga, untuk tipe Brio Satya S M/T Rp 139.000.000, sementara Satya E M/T Rp 147.500.000, Satya E CVT Rp 162.500.000. Terakhir Brio RS M/T Rp 175.000.000, dan Brio RS CVT Rp 190.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com