Nusantara Grup Sudah Cerai dengan Ford? - Kompas.com

Nusantara Grup Sudah Cerai dengan Ford?

Kompas.com - 11/10/2018, 12:26 WIB
Showroom Nusantara Ford Bekasi di JalanAhmad Yani Nomor 10, Kota Bekasi Bayu Galih Showroom Nusantara Ford Bekasi di JalanAhmad Yani Nomor 10, Kota Bekasi

BEKASI, KOMPAS.com - Nusantara Grup merupakan salah satu mitra diler resmi Ford di Indonesia. Ketika merek otomotif asal Amerika Serikat (AS) itu masih ada di Tanah Air, Nusantara kurang lebih punya 10 showroom di beberapa kota besar.

Setelah agen pemegang merek (APM) Ford hengkang dari Indonesia, perlahan Nusantara mengalihkan bisnis diler ke merek lain, yaitu Honda. Kini sudah empat showroom Ford yang diubah menjadi diler Honda.

Mulai di Jakarta, Bekasi, Balikpapan, hingga Samarinda. Bahkan, kata Joe Ferry, Presiden Direktur Nusantara Grup akan dibuka enam lagi.

Lantas, bagaimana hubungan Nusantara dengan Ford, apakah masih menerima konsumen Ford yang ingin melakukan servis?

Baca juga: Diler Nusantara Mau Jualan Ford Lagi?

"Saya tidak bisa berkomentar soal itu, apalagi ini di acara pembukaan diler Honda," ucap Joe Ferry di Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Joe juga mengaku bahwa belum ada komunikasi lagi dengan RMA, apalagi soal rencana Ford mau balik lagi ke Indonesia. Kata dia, tidak ada perbincangan sampai ke arah sana.

Diler Honda di Bekasi ini sebelumnya diler Ford terbesar di ASEAN.KOMPAS.com / Aditya Maulana Diler Honda di Bekasi ini sebelumnya diler Ford terbesar di ASEAN.

"Itu bukan kapasitas saya untuk bicara dan saya juga belum dapat informasi apa-apa," ujar dia.

Joe melanjutkan, pada intinya sekarang ini Nusantara lebih hati-hati lagi dalam memilih merek. Pemilihan Honda juga dinilai sudah sangat eksis dan juga punya pabrik di Indonesia.

"Produk-produknya juga sangat bagus, belum lagi Honda sudah eksis cukup lama di Indonesia. Kalau merek lain tidak seeksis Honda, belum lagi bisa menjangkau semua kalangan, dari atas hingga bawah," ujar Joe.



Close Ads X