Suzuki Cari Waktu buat Luncurkan V-Strom 250

Kompas.com - 09/10/2018, 11:03 WIB
Suzuki V-Strom 250 menjadi penantang di segmen motor adventure ber-cc kecil.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki V-Strom 250 menjadi penantang di segmen motor adventure ber-cc kecil.

JAKARTA,KOMPAS.com - Segmen sepeda motor sport terutama model petualang menjadi salah satu segmen yang diminati pehobi roda dua. Terutama untuk perjalanan jauh, motor berjenis adventure paling banyak dilirik.

Saat ini di pasaran, Honda memiliki CRF250 Rally dan Kawasaki memiliki Versys-X 250. Suzuki sebenarnya juga memiliki V-Strom 250 yang sejak tahun lalu kehadirannya dinanti penggemar motor petualang di Tanah Air, tapi hingga sekarang belum nampak akan dibawa Suzuki.

Marketing 2W Section Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede menegaskan Suzuki masih mempelajari kemungkinan masuknya motor ini di Indonesia.

"Ada keinginan (membawa masuk) dan dipikirkan. Pada prinsipnya Suzuki siap masuk ke semua segmen yang ada, tapi memang waktu masuknya ke pasar Indonesia yang kami pelajari," ucap Banggas saat ditemui beberapa waktu lalu.

Banggas memberikan contoh selain V-Strom 250 yang sudah ditunggu-tunggu, Suzuki juga memiliki produk lain seperti Gixxer dan Intruder. Namun sekali lagi pihaknya mempelajari waktu tepat untuk menghadirkan produk-produk baru ke Tanah Air.

Baca juga: Suzuki Bilang, Segmen Bandit dan GSX-S 150 Berbeda

Alasan lainnya, Banggas menilai saat ini konsumen Indonesia sudah lebih selektif memilih kendaraan yang akan digunakan. Ini sebabnya Suzuki membutuhkan waktu untuk menghadirkan produk-produk terbarunya.

"Konsumen Indonesia itu picky. Mereka bagus menerima beragam informasi, jadi tidak bisa produk itu didatangkan secara langsung. Butuh waktu. Pelan-pelan," ucap Banggas.

Ketika disinggung apakah waktu yang tepat itu adalah pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akhir bulan nanti, Banggas tidak mau berkomentar. Ia mengungkapkan, Suzuki akan berusaha memperkenalkan produk baru dimana keramaian sedang berkumpul.

V-Strom 250 mengusung mesin 248 cc yang menghasilkan tenaga 24 tk dan torsi 22 Nm dimana mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Motor ini sudah mengusung aksesori khas petualang seperti side pannier, fog lamp, engine guard, hand guard, DC Outlet, dan ABS.




Close Ads X