Vinales Akui Pertahankan Podium dari Rossi - Kompas.com

Vinales Akui Pertahankan Podium dari Rossi

Kompas.com - 08/10/2018, 09:42 WIB
Maverick Vinales sedang merayakan keberhasilannya naik podium MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).
DOK. MOTOGP Maverick Vinales sedang merayakan keberhasilannya naik podium MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Maverick Vinales berhasil meraih podium di tempat ketiga saat GP Thailand, Minggu (7/10/2018). Pebalap Spanyol tersebut bahkan berhasil melewati rekan satu timnya Valentino Rossi yang start dari posisi kedua.

Vinales mengungkapkan hasil baik di Thailand ini terjadi karena dirinya dapat mengambil keuntungan dari motor Yamaha yang kuat di tikungan cepat, karakteristik sirkuit Buriram.

"Sejujurnya ini sangat aneh, karena di Aragon, saya bahkan tidak dapat rebah di tikungan. Akhir pekan, ini jadi salah satu performa terbaik motor Yamaha," ucap Vinales dikutip dari Motorsport.com, Minggu (7/10/2018).

Vinales menceritakan dirinya merasakan keunggulan motornya di sektor 2 dan 3, yakni tikungan dengan kecepatan tinggi. Vinales mengungkapkan performa motornya seperti saat kondisinya normal tanpa ada masalah yang dirasakan belakangan ini.

Baca juga: Vinales dan Rossi Tercepat di FP1 MotoGP Thailand

Mengenai jalannya balapan, Vinales mengungkapkan dirinya hanya berfokus untuk podium. Ia tidak berpikir masuk ke dalam pertarungan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang berada di depan. Vinales lebih memilih fokus untuk mempertahankan posisinya dari Rossi di tempat keempat.

"Di lap terakihr saya berfokus pada serangan dari belakang ketimbang di depan. Saya tahu saya tidak akan mendapat kesempatan (maju ke depan). Saya melihat banyak hal yang harus di tingkatkan Yamaha di seri berikutnya," ucap Vinales.

Hasil di GP Thailand ini membuat Vinales naik ke posisi keempat klasemen MotoGP dengan raihan 146 poin. Sementara Marc Marquez masih di puncak klasemen dengan 271 poin, Dovizioso diposisi kedua dengan 194 poin dan Rossi di tempat ketiga dengan 172 poin.


Close Ads X