Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total 155 Motor "Kustom" Masuk Seleksi Kustomfest 2018

Kompas.com - 06/10/2018, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Kustomfest 2018 resmi diikuti oleh 155 motor kustom yang datang dari beragam daerah. Jumlah tersebut diklaim jauh lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami sedikit overload, layout awal kami hanya untuk 130 motor tapi jujur karya-karya motor kustom tahun ini sangat bagus-bagus sehingga sulit untuk menolak," ucap Director Kustomfest Lulut Wahyudi di Yogyakarta, Jumat (6/10/2018).

Lulut menjelaskan, dengan jumlah peserta yang makin banyak menunjukan tren kustom kulture makin meningkat. Apalagi dengan sajian karya-karya yang saat ini makin berkualitas.

Baca juga: Pesawat Kustom Bermesin Harley, Ramaikan Kustomfest 2018

Sedangkan secara total, Lulut mengklaim pendaftar Kustomfest di tahun ini jumlahnya cukup meningkat, meksi tak menyebut angka pasti. Namun, yang akhirnya bisa sampai masuk ke dalam arena kompetisi di Jogja Expo Center hanya 155 motor saja.

Hanya 155 peserta yang berhasil masuk seleksi Kustomfest 2018- Hanya 155 peserta yang berhasil masuk seleksi Kustomfest 2018

"Dari sebelum acara mereka sudah mendaftar, tapi dari hasil kurasi hanya 155 motor ini. Kalau dibandingkan dari seluruh pendaftar, antara jumlah yang lolos dan yang tidak itu masih lebih banyak yang tidak lolos," kata Lulut.

Bukan hanya motor kustom, tahun ini peserta mobil kustom yang hadir juga melebih batas maksimal. Kondisi ini membuat panita harus kembali memutar otak mengatur ulang layout yang awalnya sudah ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com