Gempa dan Tsunami Palu Berdampak pada Tiga Fasilitas Toyota

Kompas.com - 01/10/2018, 08:02 WIB
Logo Toyota PaultanLogo Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan pemasaran dan layanan purna jual (dealer) Toyota di Palu terkena dampak musibah bencana alam gempa dan tsunami. Berdasarkan informasi yang diterima KOMPAS.com setidaknya ada tiga outlet alami kerusakan.

Dadi Hendriadi, General Manager Aftersales Business Divizion PT Toyota Astra Motor ( TAM) mengatakan, kerusakan yang terjadi tak begitu signifikan. Meski begitu, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan jaringannya di lokasi bencana.

“Pertama kami turut berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah. Begitu kejadian, kami melakukan kontak sebisanya dengan dealer di sana. Berdasarkan info sementara, anggota dan keluarga dealer aman,” ujar Dadi kepada KOMPAS.com, Minggu (30/9/2018).

“Ada sedikit kerusakan tiga dealer di Palu, tapi berdasarkan laporan tidak struktural. Kalau lihat dari foto kerusakan minor, jadi seharusnya masih bisa beroperasi. Namun kami masih perlu koordinasi lebih lanjut dengan dealer terkait,” tutur Dadi.

Baca juga: Kepala Cabang Nissan-Datsun Palu Jadi Korban Gempa dan Tsunami

Kerusakan akibat gempa bumi yang melanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,4 mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan sedikitnya 420 orang meninggal dunia.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Kerusakan akibat gempa bumi yang melanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,4 mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan sedikitnya 420 orang meninggal dunia.

Aktivitas di dealer sendiri, Dadi menyebutkan, berdasarkan pengetahuannya belum ada transaksi di akhir pekan ini. Malah menurutnya, pada weekend ini semua kegiatan dihentikan, dan belum tahu bagaimana di hari kerja yang dimulai Senin (1/10/2018).

“Karena kejadian Jumat sore, maka setahu saya belum ada transaksi pada weekend ini. Soal imbauan pelayanan di dealer, akan lakukan setelah adanya koordinasi dengan dealer menyangkut operasional mereka,” kata Dadi.

“TAM akan membantu dealer di sana, tapi belum ditentukan bentuk bantuannya. Perlu dikomunikasikan dahulu apa yang diharapkan dari dealer dan masyarakat di sana,” ucap Dadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X