Kompetisi Motor "Kustom" Berlanjut ke Makassar - Kompas.com

Kompetisi Motor "Kustom" Berlanjut ke Makassar

Kompas.com - 07/09/2018, 17:22 WIB
Suryanation Motorland siap menuju Makassar          Suryanation Suryanation Motorland siap menuju Makassar


Jakarta, KOMPAS.com - Setelah mendapat karya motor kustom dari lima kota sebelumnya, kini gelaran Suryanation Motorland mendarat di Makassar, Sabtu (8/9/2018). Seri keenam ini menjadi putaran terakhir sebelum berakhir di babak final yang akan dihelat di Surabaya akhir September ini.

“Kami senang bisa kembali hadir di Makassar mengingat tingginya antusiasme dari peserta untuk ikut di acara Custom Bike Contest. Tahun ini dengan tema Live to Inspire kami berharap bisa berbagi inspirasi bagi pecinta kustom roda dua di Makassar,” ujar Surayanation Motorland Committe Rizky Dwianto, dalam siaran resminya, Kamis (6/92018).

Sama seperti kota lain, akan ada dua kelas utama yang dipertandingkan, yakni motor di atas 25 0cc dan di bawah 250 cc. Sementara untuk kategori aliran kustom yang dipertandikan terdiri dari Chopper/Bobber, Scramble/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, dan Sport FFA.

Baca juga: Suzuki Thunder Chopper 70s Jadi Motor Kustom Terbaik di Bali

Guna meramaikan, ada pula kategori tambahan dari Special Class yang menyajikan kelas Matic Custom, Classic Scooter, Classic Bike, dan Collaboration Concept.

Suryanation Motorland siap menuju MakassarSuryanation Suryanation Motorland siap menuju Makassar

Tiga juri yang merupakan builder nasional dengan jam terbang tinggi akan memilih satu karya terbaik sebagai wakil dari Makassar untuk maju ke babak final battle di Surabaya. Motor tersebut akan bertarung dengan enam karya kustom dari kota lain, termasuk dari Surabaya untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Selain gelar tersebut, pemenang dan motor kustom terbaik juga akan diberangkatkan ke ajang Custombike-Show di Jerman. Bukan hanya sekadar pamer, karya kustom terbaik dari Indonesia ini juga akan berkompetisi dengan motor kustom garapan builder internasional lainnya di sana.


Komentar
Close Ads X