Alasan Stoner Mundur Jadi Pebalap Penguji Ducati

Kompas.com - 06/09/2018, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Casey Stoner sudah lama dipercaya Ducati untuk menjadi pebalap penguji. Tetapi, umpan balik yang diperoleh pebalap asal Australia ini berujung pahit.

Stoner menganggap masukan yang disampaikan pada Ducati, diabaikan, demi menciptakan tunggangan yang lebih baik.

Dilansir laman motorsport.com, Kamis (6/9/2018) dua kali juara dunia MotoGP itu mengatakan bahwa Ducati tak memanfaatkan kontribusinya selama dia menjadi pebalap penguji Desmosedici GP.

"Saya merasa tidak dapat memberikan apa pun lebih dari apa yang sudah saya miliki karena tampaknya mereka tidak menggunakan data dan umpan balik yang saya berikan," ujar Stoner.

Baca juga: Kelamahan Lorenzo di Mata Casey Stoner

Kondisi tersebut menjadikan Stoner memilih untuk tidak bergabung lagi dengan Ducati. Padahal, dia tetap ditawarkan kerjasama, namun sebagai brand ambassador, tetapi ditolak.

Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).MOTOGP.COM Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).

"Saya kembali ke Ducati untuk bekerja keras dan membantu memenangi kejuaraan dunia lagi, bukan hanya menjadi model poster untuk perusahaan," kata Stoner.

Terakhir Stoner menguji Desmosedici GP18, yaitu ketika tes privat di Sepang, Malaysai jelang pramusim awal tahun lalu. Sekarang Stoner sudah tidak bekerjasama dengan Ducati lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.