Kompas.com - 03/09/2018, 17:22 WIB
Datsun GO-Live Special Version yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDatsun GO-Live Special Version yang diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Datsun memperkenalkan GO-Live Special Version pada ajang GIIAS 2018. Model tersebut pernah hadir sebagai mobil konsep pada GIIAS 2017, dan kini sudah resmi dijual kepada masyarakat dengan jumlah terbatas.

Hadir dengan embel-embel terbatas, lantas berapa unit yang diproduksi dan dijual di Indonesia? Hana Maharani, Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI), tidak bisa menyebutkan secara spesifik.

"Kuotanya cukup banyak, kita tidak bisa menyebutkan secara angkanya berapa unit," ujar Hana saat berbincang dengan Kompas.com beberapa waktu lalu di Bekasi, Jawa Barat.

Hana melanjutkan, model tersebut hadir untuk anak muda yang memang ingin tampil atau kelihatan berbeda. Oleh sebab itu, banyak ubahan yang dilakukan pada GO varian tertinggi ini.

Baca juga: Datsun Perkenalkan GO Edisi Spesial

"Jadi target pembelinya anak-anak muda, sebanyak-banyaknya akan kita sediakan," kata Hana.

Secara ubahan, pada bagian eksterior terlihat ada penambahan aero kit, seperti di front spoiler, side moldings, rear roof spoiler, rear bumper diffuser yang seluruhnya diberi warna kuning terang.

Gambar teaser model edisi spesial Datsun Indonesia yang bakal meluncur di GIIAS 2018.ISTIMEWA Gambar teaser model edisi spesial Datsun Indonesia yang bakal meluncur di GIIAS 2018.

GO-Live ini juga tersedia dalam empat pilihan warna bodi, seperti hitam, putih, silver dan abu-abu. Namun seluruhnya atapnya hanya tersedia satu warna saja, yaitu hitam, agar terkesan lebih sporty.

Bagian kabin, sabuk pengaman diberikan kelir kuning serta aksen jahitan kuning juga pada bagian jok. Belum lagi ada aksen kuning pada bagian panel instrumen.

Secara harga, untuk transmisi manual dijual Rp 135 juta dan CVT Rp 150,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.