Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/08/2018, 10:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pasca mati suri selama beberapa dekade, Datsun akhirnya hadir kembali ke Indonesia pada tahun 2014. Selama hampir empat tahun, lini mobil murah dari Nissan ini sudah menghadirkan tiga produk, masing-masing GO, GO+, dan Cross.

Setelah hadir dengan satu generasi, Datsun kini tengah berencana menyiapkan model terbaru untuk Indonesia. Model ini hampir dapat dipastikan berbeda dari GO, GO+, ataupun Cross.

Global Head of Datsun Jose Roman menyebut pihaknya sudah mulai melakukan studi. Namun, ia belum bersedia membeberkan lebih banyak hal seputar rencana tersebut.

Baca juga: Datsun Perkenalkan GO Edisi Spesial

Global Head of Datsun Jose Roman saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (1/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Global Head of Datsun Jose Roman saat ditemui di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (1/8/2018).

"Kami sedang mempersiapkan generasi kedua untuk pasar ini. Tapi jangan tanyakan ke saya kapan, yang pasti segera," kata Roman dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Roman menyatakan Datsun masih optimis dengan pasar Indonesia. Ia menilai apa yang dilakukan oleh Datsun sejauh ini hanyalah permulaan.

Menurut Roman, pencapaian sebuah brand tidak bisa hanya diukur dari satu generasi produk. Sebab indikator sukses atau tidaknya sebuah brand baru terlihat setelah eksis dengan tiga generasi.

Baca juga: Empat Tahun Eksis, Datsun Kumpulkan Ribuan Konsumen

"Pada dasarnya kami ingin betahan di sini untuk jangka waktu yang lama," ucap Roman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com