Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengah Musim, Ducati Bicara Target Realistis Tahun Ini

Kompas.com - 03/09/2018, 15:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menunjukkan kemajuan pesat dalam beberapa seri balapan belakangan ini. Saat ini pebalap Spanyol tersebut berada di peringkat tiga di klasmen sementara perebutan gelar tahun ini.

Meski akan pindah ke Repsol Honda di seri musim depan, nampaknya Lorenzo tidak mengendurkan perlawanan terhadap pemimpin klasmen yang akan menjadi teman satu timnya, Marc Marquez. Manajer tim Ducati Davide Tardozzi mengungkapkan Lorenzo mendapatkan hasil baik di sesi tes Misano.

"Lorenzo juga Andrea Dovizioso tampil baik di sesi tes di Misano. Ini menarik karena sirkuit ini tidak pernah menjadi favorit tim Ducati. Kami berada di depan Yamaha dan itu salah satu yang membuat hasilnya positif," ucap Tardozzi seperti dikutip Speedweek.com, Senin (3/9/2018).

Tardozzi mengungkapkan kepergian Lorenzo ke Repsol Honda tahun depan jelas merupakan masalah. Namun ia juga memandang positif kehadiran Danilo Petrucci yang akan menggantikan Jorge.

Baca juga: Lorenzo Tercepat di Sesi Tes Aragon

"Petrucci masih dapat berkembang. Kita tidak akan membandingkan Lorenzo dan Petrucci, tapi sejak hari Senin setelah GP Valencia nanti, kita akan berkonsentrasi dengan membantu Petrucci untuk mendapatkan settingan terbaik," ucap Tardozzi.

Tardozzi mengungkapkan, tahun ini Ducati cukup baik di semua trek. Tahun lalu Ducati mendapat masalah di Phillip Island Australia.

"Tapi itu terjadi karena masalah ban. Untuk itu tahun ini kita berusaha untuk tidak mendapatkan masalah seperti itu. Bicara kans setengah musim ini, target kami menjadi juara konstruktro serta posisi kedua di klasmen pebalap. Jika secara matematika masih ada peluang, kami akan berjuang keras," ucap Tardozzi.

Ducati saat ini berada di tempat kedua klasmen konstruktror, dibawah Honda dengan selisih 28 poin. Dari hasil tes Misano, Lorenzo mencatatkan diri sebagai yang tercepat bersama rekannya Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com