Penjualan Menurun, Beli Datsun Cross Tak Perlu Inden

Kompas.com - 02/09/2018, 11:02 WIB
Datsun Cross.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Datsun Cross.

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa penjualan Datsun Cross, jika dilihat dari data wholesales Gaikindo, trennya terus turun. Pengiriman unit dari pabrik ke diler dimulai Maret dengan jumlah 2.223 unit, bulan selanjutnya hanya 13, turun lagi menjadi tujuh unit di Mei dan lima unit pada Juni 2018.

Secara permintaan kata Hana Maharani, Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sekaligus pegang merek Datsun, tetap ada, bahkan konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan unit.

"Proses pengiriman dan juga produksinya lancar-lancar saja," ucap Hana ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Datsun Cross Masih Butuh Waktu buat Berkembang

Menurut Hana, penerimaan masyarakat terhadap model ketiga Datsun di Indonesia itu cukup baik. Merek otomotif asal Jepang itu pun merasa masih percaya diri untuk menjual Cross di pasar otomotif nasional.

Datsun Cross saat menjelajah jalanan Yogyakarta.ISTIMEWA Datsun Cross saat menjelajah jalanan Yogyakarta.

Cross sendiri pertama diluncurkan di Tanah Air pada Januari 2018. Pengiriman unit dari pabrik ke diler, selanjutnya ke konsumen memang baru dilakukan pada Maret 2018. Model ini punya dua pilihan transmisi, yaitu manual dan Continuously Variable Transmission (CVT).




Close Ads X