Kompas.com - 29/08/2018, 10:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor Viar belum lama ini memperkenalkan dua produk sepeda motor baru yang bergaya retro, yakni Vintech 200 dan Vintech 250. Viar sendiri belum resmi menjual motor tersebut.

Menurut rencana, Viar baru akan meluncurkan Vintech 200 pada akhir tahun ini. Disusul Vintech 250 beberapa bulan kemudian.

Namun demikian, selaku pemegang merek Viar, PT Triangle Motorindo mencatat saat ini sudah ada sekitar 200 orang yang mengajukan pemesanan. Seluruhnya terbagi atas pemesan Vintech 200 maupun 250.

"Sudah ada sekitar 200-an pemesan dari beberapa daerah. Paling banyak dari Jabodetabek, kedua dari Jawa Tengah," kata Manager Marketing and Communication PT Triangle Motorindo Franky Osmond di Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Baca juga: Bergaya Retro, Viar Vintech Tak Perlu Dimodifikasi Lagi

Dua model motor terbaru yang dikerkenalkan Viar Motor Indonesia pada ajang GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Sabtu (4/7/2018). Keduanya masing-masing Vintech 200 dan Vintech 250.Kompas.com/Alsadad Rudi Dua model motor terbaru yang dikerkenalkan Viar Motor Indonesia pada ajang GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Sabtu (4/7/2018). Keduanya masing-masing Vintech 200 dan Vintech 250.

Menurut rencana, Vintech 200 akan dibanderol dengan harga Rp 22 juta, sedangkan VIntech 250 dengan Rp 29 juta. Pada awalnya, Viar berencana melucurkan Vintech 200 dan 250 secara bersamaan.

Namun mereka menilai Vintech 250 sepertinya masih perlu pengembangan lebih lanjut. Sehingga akhirnya diputuskan Vintech 200 lah yang akan diluncurkan lebih dulu.

Baca juga: Viar Perkenalkan Dua Motor Retro di GIIAS 2018

"Untuk yang 250 banyak masukan terkait faktor kenyamanan. Karena itu untuk yang 250 sepertinya masih perlu pengembangan lagi," ujar Frangky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.