Celotehan Pebalap MotoGP soal Batalnya GP Inggris

Kompas.com - 27/08/2018, 07:02 WIB
|

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Race Director memutuskan bahwa GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (26/8/2018) dibatalkan. Langkah itu diambil karena cuaca buruk, sehingga tiga kelas, yakni Moto3, Moto2, dan MotoGP tidak bisa dimulai.

Hujan deras yang terus mengguyur Sirkuit tersebut menjadikan lintasan tergenang oleh air. Apabila balapan tetap dilakukan, maka akan sangat berbahaya.

Keputusan tersebut pun mengundang reaksi para pebalap, seperti Marc Marquez, Cal Crutchlow, Johann Zarco, Andrea Iannone, Dani Pedrosa, Alex Rins, hingga Hafizh Syahrin. Demikian dilansir laman crash.net, Senin (27/8/2018).

Marquez berkomentar bahwa langkah itu sangat tepat menginat keselamatan menjadi prioritas. "Mereka mendengarkan masukan dari berbagai pihak, keselamatan menjadi pertimbangan utama. Karena kalau tidak, salah satu dari kami sudah ada di rumah sakit," kata dia.

Baca juga: Cuaca Buruk, MotoGP Inggris Dibatalkan

Lain dengan Baby Alien, Crutchlow sebagai tuan rumah merasa sangat menyesal karena tidak bisa balapan. Padahal banyak penonton yang ingin melihat aksinya di rumah sendiri.

Pengawas balapan tengah berdiskusi mengenai kelanjutan GP Inggris, Minggu (26/8/2018)MotoGP Pengawas balapan tengah berdiskusi mengenai kelanjutan GP Inggris, Minggu (26/8/2018)

"Saya benar-benar minta maaf karena ini keputusan bersama. Kami cukup menyesal tidak dapat melakukan balapan," ucap pebalap berkebangsaan Inggris itu.

Pebalap lain seperti Iannone, Pedrosa, Syahrin satu suara dengan Marquez. Keputusan yang diambil merupakan langkah tepat, karena alasan utamannya demi keselamatan bersama.

"Saya pikir itu merupakan keputusan yang tepat. Tentu saja kami mohon maaf kepada para penggemar yang sudah datang dan menunggu kami," kata Pedrosa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.