Kompas.com - 19/08/2018, 13:28 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok stuntman yang memainkan peran menjadi Presiden Joko Widodo pada video moge di pembukaan Asian Games 2018 diketahui berasal dari Thailand. Namanya adalah Withithep Komolhiran.

Sebagai seorang freestyler, Withithep juga kenal dengan sesama rekan sejawatnya dari Indonesia, salah satunya Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong. Informasi soal keterlibatan Withithep untuk acara Asian Games memang sudah diketahui oleh para anggota komunitas freestyler tanah air.

"Itu (Withitep) teman saya dari Thailand," kata Wawan kepada Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Withithep punya nama lain, yakni Saddum. Nama ini yang dipakai di akun intagramnya. Pada unggahan terakhirnya, Withithep memperlihatkan foto saat dirinya terlibat dalam proses pengambilan gambar untuk video Jokowi.

Baca juga: Inikah Stuntman Jokowi di Video Moge Pembukaan Asian Games?

(Adegan berbahaya hanya bisa dilakukan seorang profesional) Foto saat Withithep Komolhiran saat tengah beraksi fresstyle. Withithep merupakan freestyler yang jadi stuntman Presiden Joko Widodo dalam video pembukaan Asian Games 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi (Adegan berbahaya hanya bisa dilakukan seorang profesional) Foto saat Withithep Komolhiran saat tengah beraksi fresstyle. Withithep merupakan freestyler yang jadi stuntman Presiden Joko Widodo dalam video pembukaan Asian Games 2018.

Video yang menceritakan perjalanan Jokowi dengan moge merupakan garapan Net Media. Belum diketahui pasti alasan dipilihnya Withithep.

Namun dari foto-foto yang sudah diunggahnya di akun media sosialnya, Withithep memang memiliki kepiawaian "menari" dengan sepeda motor. Sejumlah aksi-aksi ekstrim dengan moge pernah dilakukannya, dari mulai stoppie, wheelie, hingga burn out. Beragam motor sudah pernah dijajalnya, diantaranya CBR650R, Kawasaki KSR, ataupun Benelli RFS 150i.

Baca juga: Moge yang Dipakai Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Dalam video Jokowi, Withithep diketahui menggunakan motor Yamaha FZ1. Itu merupakan motor yang biasa dipakai pasukan pengawal bermotor Paspampres dalam iring-iringan kendaraan pengawal mobil Presiden atau Wakil Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.