Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Dia Sosok "Stuntman" Jokowi Asal Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok stuntman yang memainkan peran menjadi Presiden Joko Widodo pada video moge di pembukaan Asian Games 2018 diketahui berasal dari Thailand. Namanya adalah Withithep Komolhiran.

Sebagai seorang freestyler, Withithep juga kenal dengan sesama rekan sejawatnya dari Indonesia, salah satunya Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong. Informasi soal keterlibatan Withithep untuk acara Asian Games memang sudah diketahui oleh para anggota komunitas freestyler tanah air.

"Itu (Withitep) teman saya dari Thailand," kata Wawan kepada Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Withithep punya nama lain, yakni Saddum. Nama ini yang dipakai di akun intagramnya. Pada unggahan terakhirnya, Withithep memperlihatkan foto saat dirinya terlibat dalam proses pengambilan gambar untuk video Jokowi.

Video yang menceritakan perjalanan Jokowi dengan moge merupakan garapan Net Media. Belum diketahui pasti alasan dipilihnya Withithep.

Namun dari foto-foto yang sudah diunggahnya di akun media sosialnya, Withithep memang memiliki kepiawaian "menari" dengan sepeda motor. Sejumlah aksi-aksi ekstrim dengan moge pernah dilakukannya, dari mulai stoppie, wheelie, hingga burn out. Beragam motor sudah pernah dijajalnya, diantaranya CBR650R, Kawasaki KSR, ataupun Benelli RFS 150i.

Dalam video Jokowi, Withithep diketahui menggunakan motor Yamaha FZ1. Itu merupakan motor yang biasa dipakai pasukan pengawal bermotor Paspampres dalam iring-iringan kendaraan pengawal mobil Presiden atau Wakil Presiden.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/19/132838215/ini-dia-sosok-stuntman-jokowi-asal-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke