Inikah "Stuntman" Jokowi di Video Moge Pembukaan Asian Games? - Kompas.com

Inikah "Stuntman" Jokowi di Video Moge Pembukaan Asian Games?

Kompas.com - 19/08/2018, 08:58 WIB
Foto yang diunggah seorang stunt rider asal Thailand. Pada unggahan tertanggal 3 Agustus tersebut, pemilik akun tampak menuliskan keterangan behind the scene. Latar belakang foto yang diunggahnya sangat persis dengan adegan saat Presiden Joko Widodo diceritakan melompati truk di video pembukan Asian Games 2018.Instagram/Suddum So Foto yang diunggah seorang stunt rider asal Thailand. Pada unggahan tertanggal 3 Agustus tersebut, pemilik akun tampak menuliskan keterangan behind the scene. Latar belakang foto yang diunggahnya sangat persis dengan adegan saat Presiden Joko Widodo diceritakan melompati truk di video pembukan Asian Games 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video yang menceritakan perjalanan Presiden Joko Widodo mengendarai motor besar ( moge) diputar saat pembukaan Asian Games 2018. Bak film action, videonya menampilkan beberapa adegan ekstrim, dari mulai "stoppie" hingga melompat melewati truk.

Usai video tersebut mendapat perhatian banyak orang, sebuah akun instagram seorang stunt rider asal Thailand tampak dikunjungi para warganet Indonesia. Unggahan terakhir akun bernama Suddum So  itu memang memperlihatkan foto saat ia dan motor yang ditungganginya berada di ketinggian karena diangkat dengan tali.

Pada unggahan tertanggal 3 Agustus tersebut, pemilik akun tampak menuliskan keterangan "behind the scenes". Suddum tak menuliskan keterangan lebih rinci, namun latar belakang foto yang diunggahnya sangat persis dengan adegan saat Jokowi diceritakan melompati truk.

Baca juga: Moge yang Dipakai Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).INASGOC/Rosa Panggabean Presiden Joko Widodo mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Dalam video moge, motor yang diketahui dikendarai oleh Jokowi adalah Yamaha FZ1. Motor ini merupakan tunggangan yang dipakai unit pengawalan bermotor Paspampres.

FZ1 merupakan moge Yamaha bergaya naked bike streetfighter yang menggendong mesin 4-silinder berkubikasi 998cc DOHC dengan sistem injeksi. Jantung pacu tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 150 tk dengan torsi 106 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga: WNA: Jokowi Datang Kendarai Sepeda Motor, Dia seperti Tom Cruise!

Tak diketahui pasti berapa harganya. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut FZ1 yang dipakai Paspampres merupakan pesanan khusus.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X