Komunitas Fortuner Kena Hujat di Medsos

Kompas.com - 14/08/2018, 08:42 WIB
Rombongan Toyota Fortuner ID42NER melawan arah saat perjalanan ke Anyer, Banten pada Sabtu (11/8/2018). faktabantenRombongan Toyota Fortuner ID42NER melawan arah saat perjalanan ke Anyer, Banten pada Sabtu (11/8/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Komunitas Toyota Fortuner ID42NER tengah dihujat di media sosial. Penyebabnya, viralnya sebuah video yang memperlihatkan saat rombongan mobil komunitas tersebut melawan arah saat perjalanan ke Anyer, Banten, Sabtu (11/8/2018).

Video yang beredar itu direkam oleh seorang pengguna jalan yang lain. Ia mengeluhkan mobil-mobil komunitas Fortuner yang melawan arah dan mengambil hak pengguna jalan lain dari arah berlawanan. Dalam video itu terlihat mobil-mobil anggota komunitas yang lewat menyebabkan pengguna motor dari arah berlawan sampai harus mepet ke pinggir.

"Enak banget. Ini disisain sedikit doang jalannya. Enak banget dua jalur, sedangkan ini mepet-mepet," kata perekam video tersebut.

Baca juga: Konvoi Komunitas Fortuner Klaim Taati Peraturan Lalu Lintas

Video tersebut kemudian dibagikan ulang oleh beberapa pengguna Instagram, di antaranya akun camera_jurnalis73 dan roda2blog. Dalam unggahannya, roda2blog menulis aksi lawan arah yang dilakukan mobil-mobil anggota ID42NER terjadi dari Ciwandan hingga Anyer.

"Padahal itu mobil kegores dikit aja ama spion yang punya pasti mencak-mencak," tulis akun tersebut pada Minggu (12/8/2018).

Sejumlah pengguna instagram lain turut mengomentari. Hampir sebagian besar menghujat dan mencaci maki tindakan yang dilakukan mobil-mobil anggota IDN42NER.

"Apaan coba. mobil gak mahal2 amat jg songong gt di jalan. Norak, orang kaya baru tuh!," tulis pemilik akun rhmt.jr.

"Mobil gede otak kecil," tulis madebgs.

"Sok sokan nguasai jalan. Giliran kesenggol ampe spionnya patah ngamuk2. Yang begini halal hukumnya untuk dipatahin spionnya," tulis achmadlana_00.

Touring Perdana ID42NER di 2018istimewa Touring Perdana ID42NER di 2018

Pada unggahan tersebut, akun resmi ID42NER, id42ner tampak menuliskan pembelaannya di kolom komentar. Mereka berdalih aksi lawan arah yang dilakukan terjadi saat tengah dalam perjalanan menuju lokas baksos di Pondok Pesantren Salafiah Al Khairiyah, Cidohok, Desa Grogol Indah, Kecamatan Anyer, Serang, Banten.

Dalam pernyataannya, ID42NER juga menyatakan bahwa rombongan mereka dikawal patwal yang punya hak diskresi untuk mengarahkan kendaraan mereka untuk lawan arah di ruas jalan yang tidak terlalu ramai.

Baca juga: ID42NER Wariskan Budaya Touring ke Anak

"Kegiatan di lokasi baksos antara lain penyampaian bantuan pembangunan madrasah bagi anak yatim piatu binaan yayasan pondok pesantren, menyampaikan santuan kepada anak-anak yatim di sana dan orang jompo di sekitar yayasan," tulis akun id42ner.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X