Komentar Ketum Gaikindo, Soal Kabar GIIAS 2019 Ubah Jadwal

Kompas.com - 06/08/2018, 17:22 WIB
Sales Promotion Girl berpose di dalam mobil yang dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (05/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018. ANDREAS LUKAS ALTOBELISales Promotion Girl berpose di dalam mobil yang dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (05/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam empat tahun terakhir, perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu rutin dihelat pada bulan Agustus. Namun ada kabar di kalangan agen pemegang merek (APM) yang menyebutkan bahwa GIIAS 2019 akan pindah antara April atau Juli.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi membenarkan adanya wacana tersebut. Namun Nangoi menyatakan sampai sejauh ini belum ada keputusan final.

"Karena tahun depan kan ada pemilihan umum. Tapi ini belum diputuskan sama sekali. Kita masih mengatur semuanya," kata Nangoi saat ditemui Kompas.com di arena GIIAS, ICE, BSD City, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Baca juga: Ini Tahapan dan Jadwal Lengkap Pemilu 2019

Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang Selatan.

Sementara itu, mengenai isu GIIAS akan pindah lokasi, Nangoi membantahnya. Ia menyatakan GIIAS 2019 masih akan tetap dihelat di ICE.

"Tidak mungkin (pindah). Karena ini tempatnya sudah paling bagus," ucap Nangoi.

Penyelenggara GIIAS diketahui memang berencana memajukan pameran tahun depan, namun bukan menjadi April atau Juni, melainkan Juli. Jadwal tersebut tampak terpampang pada tulisan spanduk yang terpasang di pintu keluar ICE pada GIIAS 2018. Tanggalnya 18-28 Juli 2019 dengan lokasi tetap di ICE.

Baca juga: Tahun Depan Perhelatan GIIAS Mepet dengan IIMS

"Pindah bulan karena bentrok dengan pemilihan presiden dan Idul Adha. Lokasi tetap di ICE, karena kontrak kita dengan gedung ini belum berakhir," ujar Presiden Direktur Seven Event selaku promotor GIIAS, Romi kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Minggu (5/8/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X