Pedrosa Tercepat di FP2 GP Ceko - Kompas.com

Pedrosa Tercepat di FP2 GP Ceko

Kompas.com - 04/08/2018, 15:48 WIB
Dani Pedrosa.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa.

BRNO, KOMPAS.com - Gelaran GP Ceko dimulai dengan sesi latihan bebas (Free Practice) Jumat (3/8/2018). Ini adalah seri perdana sejak MotoGP mendapatkan waktu jeda tiga minggu saat musim panas. Para rider mencoba menjadi yang tercepat dalam sesi latihan tersebut.

Pada sesi latihan bebas pertama pebalap Perancis dari tim Monster Yamaha Tech3 Johan Zarco berada di tempat teratas. Zarco berhasil menyelesaikan balapan dalam waktu 1 menit 56,647 detik.

Pada tempat kedua dan ketiga disusul Andrea Dovizioso dari tim Ducati serta Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Masing-masing mendapatkan perbedaan waktu yang tipis dengan catatan waktu Zarco.

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha berada di tempat kelima. Posisi keempat ditempati Alvaro Bautista dari Angel Nieto Team dengan tunggangannya Ducati GP17.

Masuk ke FP 2, kejutan datang dari Dani Pedrosa. Pebalap Repsol Honda yang pensiun akhir musim ini memuncaki daftar pebalap tercepat. Ia mengungguli pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci dan Marc Marquez.

Pada latihan bebas Jumat, para pebalap mencoba beragam setingan karena sirkuit Brno dalam kondisi panas mencapai 50 derajat Celcius.

Baca juga: Pedrosa Berharap Bisa Cepat di Ceko

Dani Pedrosa di GP Ceko Brno, Agustus 2018Crash.net Dani Pedrosa di GP Ceko Brno, Agustus 2018

"Hari ini kami bekerja cukup baik di FP2. Kami menemukan pola terbaik dan mencoba ban kompn keras dan keduanya bekerja dengan baik. Lalu kami akhiri latihan bebas dengan mencoba kompon lunak dan saya dapat meningkatkan catatan waktu. Ini sangat baik ditengah kondisi saat ini," ucap Pedrosa seperti dikutip dari Crash.net, Sabtu (4/8/2018).

Namun hasil ini tidak membuat Pedrosa puas karena ia masih merasa belum menemukan setingan yang tepat.

"Saya masih merasa belum menemukan settingan pas sesuai dengan keinginan saya. Saya belum pernah berada di posisi ini untuk mengetahui apa yang dilakukan pebalap lain setelah mendapatkan hasil seperti ini. Saya dan tim harus tetap menjaga kaki kami tetap menapak di darat," ucap Pedrosa.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X