Kompas.com - 04/08/2018, 09:42 WIB
Mitsubishi Delica Otomania/Setyo AdiMitsubishi Delica


JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak mendapatkan penyegaran, ternyata kendaraan multi guna (MPV) Mitsubishi Delica sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk tidak lagi menjual produk MPV tersebut.

"Terus terang untuk Delica stok di MMKSI sudah habis stoknya dan kami mempelajari permintaannya tidak terlalu tinggi dan effort-nya besar, jadi saat ini kami tidak lagi mengimpor kendaraan tersebut," ucap Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya dalam konferensi pers, Jumat (3/8/2018).

Imam mengungkapkan, keputusan tidak melakukan impor ini sudah dilakukan sejak tahun lalu, dan tahun ini sama sekali tidak membawa MPV tersebut. Dari data Gaikindo, Mitsubishi sempat menjual Delica pada Januari sebanyak 25 unit, Februari 1 unit, Maret, April dan Mei 0 Unit serta Juni 2 unit.

Imam menjelaskan penghentian impor Delica hanya dilakukan di Indonesia saja. Konsumen yang ingin produk tersebut sudah tidak dapat lagi melakukan pemesanan. Meski demikian MPV tersebut masih diproduksi Mitsubishi dan dijual untuk pasar domestik Jepang.

Baca juga: Mitsubishi Mau Stop Jualan Delica di Indonesia?

"Jadi untuk kesediaan suku cadang dan layanan purna jual masih aman. Suku cadang kami datangkan dari Jepang," ujar Imam.

Delica pertama hadir pada tahun 2014. Sempat terjual 404 unit di tahun 2015, angka penjualannya terus menurun hingga tahun lalu hanya tercatat 171 unit. Tahun ini wholesalenya hanya di angka 28 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.