Kompas.com - 27/07/2018, 13:21 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga pebalap Indonesia akan berlaga di dua kejuaraan balap yang diadakan di darata Eropa pada akhir pekan ini. Ketiganya adalah duo pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky dan Gerry Salim, dan satu pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra.

Dimas dan Gerry dijadwalkan akan ikut dalam putaran kelima FIM CEV International Championship di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada 28 dan 29 Juli 2018. Pada waktu yang sama, Galang akan berkompetisi dalam seri ke-4 gelaran CIV (Campianato Italiano Velocita) di trek Misano World Circuit Simoncelli, Italia.

Dalam balapan nanti, Gerry mengaku percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini. Meskipun MotorLand Aragon merupakan sirkuit baru baginya, Gerry tetap menargetkan naik podium.

Baca juga: Gerry Salim Berbagi Cerita Balap dan ?Safety Riding? ke Pelajar

Dimas Ekky di CEV Barcelona, Juni 2018AHM Dimas Ekky di CEV Barcelona, Juni 2018

"Saya akan fokus mempelajari lintasan dan mendapatkan setup motor yang baik pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan," ujar Gerry dikutip dari keterangan tertulis AHRT.

Rekan setim Gerry, yakni Dimas menyatakan akan menerapkan ilmu yang ia dapat setelah sempat berpartisipasi pada Grand Prix Moto2 di sirkuit Catalunya, Spanyol (17/6/2018). Musim lalu, Dimas berhasil finis lima besar pada dua balapan di MotorLand. Saat ini Dimas berada di posisi keempat klasemen sementara dan mengincar podium.

"Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimis bisa meraih hasil bagus saat balapan," ujar Dimas.

Baca juga: Dimas Ekky di Posisi Tiga, Klasemen Sementara CEV Moto2

Pebalap Yamaha Pata Semakin di Depan Galang Hendra sambut seri Misanodi WorldSSP300YMMI Pebalap Yamaha Pata Semakin di Depan Galang Hendra sambut seri Misanodi WorldSSP300

Sementara itu, Galang yang akan berlaga di Italia menyatakan tujuannya mengikuti balap CIV Italia adalah untuk menambah pengalaman balap di Eropa. Selain itu, ia dan tim kini juga tengah mencari setup motor YZF-R3 untuk persiapan mengikuti dua seri sisa di kejuaraan WorldSSP300.

Baca juga: Bertemu Sultan, Galang Hendra Berharap Sirkuit Yogyakarta

"Saya ingin masuk tiga besar dalam klasemen WorldSSP300 nanti," kata Galang melalui keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.