Mobil Lokal Vietnam Tampil di Pameran Otomotif Paris

Kompas.com - 23/07/2018, 15:03 WIB
Render SUV milik VinFast merek asal Vietnam. AUTOEXPRESS.comRender SUV milik VinFast merek asal Vietnam.

JAKARTA, KOMPAS.com – Paris Motor Show yang akan berlangsung pada 1-14 ktober 2018, akan menjadi tempat buat merek baru asal Vietnam, VinFast, perkenalkan dua produk barunya di segmen SUV dan sedan ( Saloon).

Kedua model yang belum disebutkan namanya itu, akan dijual di Vietnam pada September 2019, dan direncanakan bakal dipasarkan juga di luar negeri pada beberapa tahun mendatang.

Pintu informasi masih terkunci rapat, sampai rincian spesifikasi teknis model ini juga masih belum ada hingga saat ini, mengutip Autoexpress, Senin (23/7/2018). Perusahaan desain mobil Italia Pininfarina, ikut turun tangan membantu VinFast mengembangkan model tersebut.

Berdasarkan gambar-gambar yang dirilis oleh VinFast, menunjukkan SUV dan saloon yang akan dirilis akhir tahun ini memiliki kisi-kisi (grille) radiator yang khas, dengan motif berbentuk V (V-Shape) yang dibentuk oleh sepasang lampu LED yang menukik.

Baca juga: Mobil Asal Vietnam, Siap Ramaikan Pasar ASEAN

Render sedan milik VinFast merek asal Vietnam.AUTOEXPRESS.com Render sedan milik VinFast merek asal Vietnam.

Dua mobil yang dipilih itu merupakan hasil pemungutan suara oleh anggota masyarakat Vietnam, dari beragam model yang disodorkan. Peluncuran di Paris diharapkan secara signifikan meningkatkan profil merek mereka.

VinFast mengatakan SUV dan sedannya akan menawarkan semangat Vietnam, rasa desain Italia dan berteknologi Jerman. Mereka juga berjanji  untuk memenuhi standar internasional. Perusahaan ini dalam tahap lanjut membangun pabrik besar seluas 898 hektar di Vietnam Utara.

VinFast adalah anak perusahaan dari Vingroup, konglomerat real estat Vietnam yang punya beragam bisnis lain seperti kesehatan, pendidikan, pertanian, pusat perbelanjaan, dan tempat berlibur.

James DeLuca, Chief Executive VinFast mengatakan, perusahaannya memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi pemain baru yang signifikan dalam industri otomotif global.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X