Komunitas SUV Keliling Sisi Terluar Jawa - Kompas.com

Komunitas SUV Keliling Sisi Terluar Jawa

Kompas.com - 22/07/2018, 14:33 WIB
Komunitas SUV yang tergabung dalam  Ring Of Java x Country (ROJ Cross Country) berkeliling di sisi terluar pulau Jawa nonstopROJ Komunitas SUV yang tergabung dalam Ring Of Java x Country (ROJ Cross Country) berkeliling di sisi terluar pulau Jawa nonstop

JAKARTA, KOMPAS.com - Berpetualang dengan kendaraan kesayangan ke tempat-tempat eksotis selalu jadi impian penggemar dan komunitas otomotif di Indonesia. Salah satunya dilakukan komunitas penggemar kendaraan Sport Utility Vehicle ( SUV). Mereka berkeliling di sisi terluar pulau Jawa dengan tajuk Jasa Raharja Ring Of Java x Country (ROJ Cross Country).

Selain dilakukan untuk menguji ketangguhan kendaraan dengan beragam medan, tujuan utama kegiatan ini juga mengeksplorasi beragam budaya dan menikmati rangkaian kondisi alam di Bumi Pertiwi. Tidak lupa warisan budaya serta kuliner yang terdapat di berbagai tempat yang disinggahi para anggota.

"ROJ Cross Country akan diikuti belasan kendaraan SUV sebagai peserta. Mayoritas peserta menggunakan SUV Mercedes-Benz dari beragam tahun produksi, diantaranya bahkan edisi terbatas. Kami juga mendapatkan dukungan dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan hadirnya Mercedes-Benz GLS," ucap ketua acara Peter Anugrah dalam keterangan resmi, Sabtu (21/7/2018).

Perjalanan ini akan dibagi dalam dua sesi yakni utara dan selatan. Pantai utara Jawa akan dimulai dari Jakarta - Semarang, Semarang-Surabaya dan Surabaya-Bayuwangi. Jalur Selatan akan melalui Banyuwangi-Malang, Malang-Yogyakarta, Yogyakarta-Pangandaran, Pangandaran-Ujung Genteng, Ujung Genteg-Ujung Kulon dan Ujung Kulon - Jakarta.

Baca juga: Chevy Bilang Sudah Tes SUV dan Pikap Terbarunya

Komunitas SUV yang tergabung dalam  Ring Of Java x Country (ROJ Cross Country) berkeliling di sisi terluar pulau Jawa nonstopROJ Komunitas SUV yang tergabung dalam Ring Of Java x Country (ROJ Cross Country) berkeliling di sisi terluar pulau Jawa nonstop

"Panjang perjalanan mencapai 3.500 kilometer dan akan ditempuh dalam waktu 10 hari. Selama perjalanan juga akan dilakukan kegiatan sosial yang mendapatkan dukungan dari PT Jasa Raharja," ucap Peter.

Perjalanan dimulai dari Jakarta, Jumat (20/7/2018) dan berakhir 29 Juli mendatang. Salah satu agenda perjalanan mengunjungi beberapa taman nasional seperti Alas Purwo, Meru Betiri, dan Ujung Kulon.

Beberapa kegiatan lain seperti menghadiri pameran peranakan Tionghoa di Semarang serta penangkaran penyu di Banyuwangi.

"Boleh dikatakan kami pelopor dalam perjalanan mengeliling pesisir Pantai Jawa non stop. Sebuah perjalanan yang kami harapkan dapat bermanfaat tidak hanya untuk peserta tapi juga masyarakat luas khususnya pecinta otomotif di Tanah Air," ucap Peter.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X