Ratusan Harley Klasik Siap Pecahkan Rekor di Yogyakarta

Kompas.com - 21/07/2018, 08:42 WIB
Beberapa biker peserta HUT Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kedu, di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 29-31 Juli 2016. Kontributor Magelang, Ika FitrianaBeberapa biker peserta HUT Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kedu, di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 29-31 Juli 2016.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan pecinta Harley Davidson klasik siap memecahkan rekor MURI dalam acara Indonesia Heritage Motorcycles 2018 yang digelar di kawasan Candi Prambanan, Yoyakarta, Sabtu (21/7/2018). Rekor yang akan dikejar adalah berkumpulnya ratusan motor Harley-Davidson klasik di satu tempat yang sama.

Tercatat ada sekitar 250 motor Harley klasik yang akan ikut serta. Seluruhnya merupakan Harley dengan tahun pembuatan 1903 hingga 1984.

"Ini baru kali pertama dilakukan. Kami berharap Indonesia Heritage Motorcycles 2018 akan tercatat dalam sejarah di dunia otomotif Indonesia," kata Ketua Umum Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) Boyke Soerianata selaku penyelenggara acara kepada Kompas.com, Jumat (20/7/2018).

Baca juga: Juli Mendatang, Ribuan Biker Motor Klasik Kumpul di Yogja

Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menggelar Jelajah Wisata Bengkulu, Minggu (23/4/2017). Anggota ISHD beristirahat di kawasan Benteng Marlborouh, Kota Bengkulu.KOMPAS.COM/FIRMANSYAH Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menggelar Jelajah Wisata Bengkulu, Minggu (23/4/2017). Anggota ISHD beristirahat di kawasan Benteng Marlborouh, Kota Bengkulu.

Tak cuma sekadar berkumpul, para peserta nantinya juga akan riding bersama. Rute yang akan ditempuh adalah dari Kompleks Candi Prambanan menuju Tebing Breksi. Seluruh peserta nantinya akan menggunakan pakaian harian tradisional khas Jawa, Surjan.

Selain itu, akan ada agenda sosial dalam pemecahan rekor tersebut, yakni kegiatan tanam pohon dan donor darah untuk para pemotor. Boy menyatakan kegiatan semacam ini diharapkan menjadi sebuah ajang silaturahmi bagi pemilik motor tua.

Baca juga: Motor-motor Era Penjajahan Serbu Yogya Juli Mendatang

"Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang mau melestarikan motor- motor klasik ini. Jadi dengan adanya kegiatan ini, semoga anak cucu kita bisa melihat langkah awal kita semua," ucap Boyke.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X