Yamaha Cari Mekanik Terbaik untuk Bertanding ke Jepang

Kompas.com - 04/07/2018, 17:03 WIB
kontes mekanik Yamaha Indonesia Donny Apriliananda/KompasOtomotifkontes mekanik Yamaha Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia telah menyaring 500 teknisi menjadi hanya 26 orang, untuk bersaing menjadi teknisi terbaik di dunia. Satu mekanik terbaik akan dibawa ke Jepang untuk mengikuti World Technician Grand Prix pada 17 Oktober 2018.

Sebelum ke tahap itu, 26 mekanik terbaik dari masing-masing provinsi akan mengikuti putaran final Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 di Semarang pada 5-6 Juli.

Tiga terbaik yang dipilih untuk mendapatkan uang tunai dan tiket nonton MotoGP di Sepang Malaysia, dan juara satu ITGP nasional akan mewakili Yamaha Indonesia ke WTGP 2018.

Baca juga: 3 Mekanik Indonesia Ada di Paddock Moto2

"Kami harapkan menjadi yang terbaik dan selalu tunjukan kemampuan terbaik sehingga mampu mewujudkan Merah Putih di kancah dunia," kata M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran resmi, Rabu (4/7/2018).

Seleksi

Semua peserta akan diuji tentang perawatan dan pengukuran, troubleshooting pada bagian mesin injeksi dan tata cara berkomunikasi efektif dengan pelanggan.

Kompetisi teknisi Yamaha IndonesiaDonny Apriliananda/KompasOtomotif Kompetisi teknisi Yamaha Indonesia

Kurikulum pendidikan teknisi Yamaha Indonesia menggunakan standard global yaitu YTA (Yamaha Technical Academy), sehingga standard pengujian Teknisi ITGP 2018 pun menggunakan standard dunia (global) yang berlaku untuk distributor Yamaha di seluruh dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X