Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Cari Mekanik Terbaik untuk Bertanding ke Jepang

Kompas.com - 04/07/2018, 17:03 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia telah menyaring 500 teknisi menjadi hanya 26 orang, untuk bersaing menjadi teknisi terbaik di dunia. Satu mekanik terbaik akan dibawa ke Jepang untuk mengikuti World Technician Grand Prix pada 17 Oktober 2018.

Sebelum ke tahap itu, 26 mekanik terbaik dari masing-masing provinsi akan mengikuti putaran final Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 di Semarang pada 5-6 Juli.

Tiga terbaik yang dipilih untuk mendapatkan uang tunai dan tiket nonton MotoGP di Sepang Malaysia, dan juara satu ITGP nasional akan mewakili Yamaha Indonesia ke WTGP 2018.

Baca juga: 3 Mekanik Indonesia Ada di Paddock Moto2

"Kami harapkan menjadi yang terbaik dan selalu tunjukan kemampuan terbaik sehingga mampu mewujudkan Merah Putih di kancah dunia," kata M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran resmi, Rabu (4/7/2018).

Seleksi

Semua peserta akan diuji tentang perawatan dan pengukuran, troubleshooting pada bagian mesin injeksi dan tata cara berkomunikasi efektif dengan pelanggan.

Kompetisi teknisi Yamaha IndonesiaDonny Apriliananda/KompasOtomotif Kompetisi teknisi Yamaha Indonesia

Kurikulum pendidikan teknisi Yamaha Indonesia menggunakan standard global yaitu YTA (Yamaha Technical Academy), sehingga standard pengujian Teknisi ITGP 2018 pun menggunakan standard dunia (global) yang berlaku untuk distributor Yamaha di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com