Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/06/2018, 08:35 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, terjadi kepadatan di akhir pekan ini. Masyarakat yang akan menuju atau melewati tempat tersebut diharapkan untuk mencari jalur alternatif agar tidak terjebak macet.

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Hasby Ristama, seperti dilansir laman NTMCPolri, Minggu (17/6/2018).

"Petugas Kepolisian Resor Bogor menyarankan dan mengimbau kepada masyarakat yang ingin menuju Cianjur agar dapat menggunakan jalan Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur," kata Hasby.

Menurut dia, jika ingin menuju Cianjur melewati jalur tersebut akan lebih cepat tiba di lokasi, karena jarak lebih pendek ketimbang lewat Puncak.

Baca juga: Lorenzo Ungguli Marquez, Start Terdepan di GP Catalan

Bukan hanya itu, jalur alternatif lainnya, seperti melintas Tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi), untuk menuju Cianjur.

"Kalau ke Cianjur lewat tol hanya 15 km, sedangkan jika lewat Cibubur-Jonggol-Cariu jarak tempuhnya sekitar 86 km. Lebih cepat ketimbang lewat Puncak," ujar Hasby.

Volume kendaraan terus meningkat dari arah Jakarta menunu Puncak. Kepadatan sekitar 1 km lebih dari keluar tol Ciawi sejak pukul 06.30 WIB pada hari kedua Lebaran 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com