Kabar Terbaru Kerja Sama Tata Motors dengan PT Pindad

Kompas.com - 05/06/2018, 15:24 WIB
Kerjasama PT Pindad Indonesia dengan perusahaan otomotif asal India Tata Motors. IstimewaKerjasama PT Pindad Indonesia dengan perusahaan otomotif asal India Tata Motors.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengungkapkan kabar terbaru dari kerja sama mereka dengan PT Pindad guna memproduksi kendaraan tempur. Ini terjadi setelah kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi pekan lalu.

"Kerja sama kami terus berlangsung baik. Kami membuat uji coba kendaraan militer yang dapat digunakan kedua negara," ucap Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta saat ditemui Senin (4/6/2018).

Salah satu wujud produk kerja sama tersebut adalah kendaraan water canon. Unit produksi ini bahkan sudah diperlihatkan kepada Presiden RI Joko Widodo dan PM India Modi beberapa waktu lalu.

"Sudah kami perlihatkan kemarin kepada kedua pemimpin negara. Kami harap dapat membantu tugas kepolisian menjalankan tugasnya," ucap Biswadev.

Baca juga: Bersama Pindad, Tata Motors Siap Produksi Kendaraan Militer

Biswadev berharap kerja sama ini terus berlanjut sehingga kedua pihak dapat menciptakan kendaraan-kendaraan militer sesuai kebutuhan penjagaan keamanan di kedua negara.

Sebelumnya, Narendra Modi dan Jokowi menandatangani kesepakatan kerja sama antara kedua negara. Kesepakatan tersebut diantara di bidang budaya, pariwisata, industri dan teknologi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X