Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Harga Rp 1 Miliar Ini Sudah Terjual Puluhan Unit

Kompas.com - 27/05/2018, 07:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan Honda Gold Wing di Indonesia mencatat hasil cukup baik. Hanya dalam kurun sekira satu bulan, sejak meluncur di IIMS 2018 silam, Gold Wing sudah terjual 21 unit.

Padahal jika dilihat secara harga, Gold Wing punya banderol yang cukup mahal, yakni mencapai Rp 1,01 miliar on the road DKI Jakarta.

"Pengiriman ke konsumen baru tiga unit, kita harapkan bisa ke kirim semuanya pada kuartal ketiga tahun ini," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018) malam.

Secara penjualan, menurut Thomas Gold Wing tidak ditargetkan harus terjual berapa unit per bulan atau per tahun. Motor termahal Honda di Indonesia itu dijual berdasarkan pemesanan konsumen.

Baca juga: 5 Miliader Beli Gold Wing Rp 1,01 Miliar Tunai

"Jadi benar-benar untuk mereka yang hobi dengan motor dan juga Gold Wing-nya itu sendiri," kata Thomas.

Wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, menurut pengakuan Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Ario, sudah ada lima konsumen yang telah membeli Gold Wing.

"Semuanya beli tunai dan baru dua unit dikirim dan sisanya sekitar September atau Oktober 2018," ujar Ario di Jakarta belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com