5 Miliader Beli Gold Wing Rp 1,01 Miliar Tunai

Kompas.com - 25/05/2018, 03:32 WIB
Honda Gold Wing yang dipamerkan di stan Honda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.Kompas.com/Alsadad Rudi Honda Gold Wing yang dipamerkan di stan Honda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima orang miliader asal Jakarta, telah membeli Honda Gold Wing yang dibanderol Rp 1,01 miliar OTR Jakarta. Bahkan, dibeli secara tunai oleh kelima konsumen tersebut.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Ario. Tetapi, untuk identitas tidak bisa disebutkan satu persatu.

"Dari lima unit itu, baru dua unit yang sudah dikirimkan ke konsumen. Tiga unit lagi harus menunggu sampai kira-kira akhir 2018 ini (September-Oktober)," ujar Ario di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) malam.

Jatah dari PT Astra Honda Motor (AHM) lanjut Ario, secara nasional sekitar 15 unit dan baru bisa dikirim semua sampai Agustus 2018. Namun, secara kuota tidak dibatasi alias dijual berdasarkan banyaknya pesanan.

Baca juga: Bedah Fitur Canggih Honda Gold Wing, Seperti Mobil

"Konsumen yang masih mau membeli juga masih bisa, tetapi harus sedikit menunggu, karena unit tersebut juga diimpor utuh dari Jepang," kata Ario.

Secara jantung pacu, Gold Wing dibekali mesin 1.833 cc yang bisa menghasilkan tenaga 123 tk dan torsi 170 Nm. Motor ini juga memiliki banyak fitur, salah satunya dilengkapi transmisi otomatis DCT plus gigi mundur.

Motor premium Honda itu pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pertengahan April 2018.

"Sambutannya pun cukup bagus sekali, meskipun harganya tinggi," ucap Ario.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X