Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Traga Tantang Nama Besar L300

Kompas.com - 11/05/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bogor, KOMPAS.com – Tergiur dengan pasar medium pikap, Isuzu hadirkan model barunya Traga, untuk pasar domestik dan ekspor. Khusus di dalam negeri, pemain utamanya adalah Mitsubishi L300 yang absolut menguasai market ini sudah berpuluh tahun.

Nampaknya pemain Jepang lain seperti Isuzu, tampak gemas dan ingin merasakan sedikit pasarnya, atau mungkin saja bisa meraih porsi besar ke depannya.

Soal besarnya market medium pikap sendiri, pihak Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyebut pada 2017 sebanyak 28.000 unit, dan diproyeksi stabil tahun ini.

Meski begitu, pada awal-awal ini, Isuzu masih malu-malu untuk memasang target yang cukup berani. Isuzu Indonesia hanya menargetkan sebesar 3.000 unit, atau hanya 11 persenan dari total pasar.

Baca juga : Isuzu Traga Siap Bersaing dengan Mitsubishi L300

Isuzu Traga versi boks.Dok. ISUZUCENTER.com Isuzu Traga versi boks.

Saat ditanyakan apakah itu bentuk pesimisme, Beny Dwyanto, Product Marketing Department Head Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menampiknya, dan menyebut itu adalah angka realistis.

“Kami coba realistis, memang marketnya ini spesifik sekali, di mana sebelumnya pemainnya cuma satu dan kami betul-betul perhatikan,” ujar Beny, Rabu (9/5/2018).

Beny menambahkan, buat mencapai itu pihaknya juga terus mempenetrasi pasar, dengan mendekatkan Traga ke konsumen dan menyajikan keunggulan-keunggulannya.

“Kami coba sajikan keunggulan Traga ke market, agar value-nya bisa tersampaikan. Supaya masyarakat terbuka, kalau ada alternatif produk lain di segmen ini. Pasalnya produk di market yang sudah ada dari 1970 itu saja, dan untuk mengubah itu perlu upaya tersendiri,” tutur Beny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com