Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek China Bilang Harga Mobil Kemahalan, Ini Kata Toyota

Kompas.com - 06/05/2018, 10:24 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pernyataan salah satu perwakilan China di Indonesia, Sokonindo Automobile, yang menyindir harga mobil di Indonesia kemahalan mendapat respons secara tidak langsung dari pemimpin pasar Toyota Astra Motor (TAM).

Baca juga : Merek China Sindir Harga Mobil di Indonesia Kemahalan

Saat dimintai pendapat tentang pernyataan Sokonindo, Wakil Presiden TAM Henry Tanoto memilih tidak mau komentar tentang merek lain. Meski begitu dia mau menjelaskan tentang strategi Toyota di Indonesia.

“Kalau saya mengomentari itu tidak bisa, saya tidak bisa komentar strategi merek lain. Tapi kalau saya selalu komentar yang Toyota lakukan,” kata Henry di hadapan wartawan, di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota C-HR 1.8L meluncur di Indonesia, Selasa (10/4/2018).

Henry mengatakan harga mobil-mobil Toyota sudah sesuai. Dia juga mengatakan seperti itu ketika ditanya soal pendapat model baru C-HR kemahalan.

Baca juga : C-HR Kemahalan, Ini Jawaban Toyota Indonesia

Baca juga : Daihatsu Menolak Dituding Pasang Harga Kemahalan

“Jadi kalau kami merasa, apa yang kami antarkan, paket produk kami, termasuk harganya, menurut kami sudah kami perhatikan agar tetap berada di posisi value for money untuk masyarakat,” ucap Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com